KONI Kepri Kirim Dua Perwakilan pada Bimtek TIK Pendaftaran Kepesertaan Tahap II

Konikepri.id –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terus melakukan persiapan secara maksimal, salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) TIK pendaftaran kepesertaan Tahap II (Entry by Name) pada 19 Juni 2024 di Millenium Hotel Sirih, Jakarta.

Acara digelar jelang countdown Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 yang tinggal 81 hari dari sekarang.

Bimtek tahap II ini merupakan Bimtek lanjutan yang sebelumnya pada 8 Januari 2024, yang mendaftarkan cabang olahraga dan nomor pertandingan.

Dalam Bimtek ada peserta perwakilan dari  37 provinsi dan 74 operator hadir sebagai peserta. Termasuk diantaranya adalah dua perwakilan dari KONI Kepri yaitu Amri dan Salman Ahmad.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 merupakan PON pertama yang dilaksanakan di dua provinsi dan diikuti oleh 38 provinsi termasuk Daerah Otonom Baru (DOB) dan ditambah Ibu Kota Negara (IKN).

Bimtek ditujukan agar  semua peserta dapat mengikuti bimtek dengan baik agar tidak terjadi kesalahan penginputan data dalam sistem.

Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI Pusat Drs. Tb. Lukman Djajadikusuma,MEMOS membuka secara resmi Bimtek kepesertaan tahap II pada malam tanggal 19 Juni 2024.

Salman Ahmad (paling kiri) bersama Amri (paling kanan) saat mengikuti bimtek.

Adapun Bimtek Kepesertaan Tahap II membahas tata cara memasukan data peserta melalui sistem resmi yang diterbitkan oleh Panwasrah (Pengawas dan Pengarah) Bidang IT PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Tahap II ini untuk mendaftarkan nama-nama atlet dan ofisial final yang tercantum pada longlist dan telah diabsahkan, dan nantinya akan ada Tahap III paling lambat diselenggarakan satu bulan sebelum penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 untuk mendaftarkan secara lengkap dan final atlet dan ofisial.” jelas Sekjen KONI Pusat saat membuka Bimtek.

“Di sisi lain, dukungan TIK pada PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 dapat dipastikan yang terbaik karena kami menggandeng CLOIT perusahaan asal Korea Selatan yang memiliki pengalaman pada multievent internasional.” tambahnya merujuk perusahaan yang berpengalaman pada tingkat dunia, Olimpiade, Asian Games.

“Pendaftaran kepesertaan yang tepat dan akurat sangat krusial dan menjadi hal terpenting dalam pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, oleh karenanya saya mengajak untuk memberikan yang terbaik yang akan tercatat dalam sejarah olahraga Indonesia.” tambah Lukman Djajadikusuma.

Suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 sangat bergantung dari kerja keras seluruh panitia yang terlibat dan melalui tahapan yang cukup panjang. Oleh karenanya diharapkan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 dapat mengukir sejarah multievent nasional yang berjalan dengan lancar diselenggarakan di dua provinsi.

“Saat ini sebanyak 37 provinsi dan 74 operator hadir sebagai peserta, saya berharap semua dapat mengikuti bimtek dengan baik agar tidak terjadi kesalahan penginputan data dalam sistem,” tegas Ketua Bidang IT Panwasrah Kurniawan. (tjo)

Sumber : https://ponxxi-acehsumut.id/bimtek-pendaftaran-kepesertaan-pon-xxi-aceh-sumatera-utara-tahap-ke-2-resmi-dibuka/

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini