Menuju PON XXI Aceh Sumut, Atlet Renang Lintasan Yoshie Honda Berlatih Spartan

Konikepri.id – Atlit renang nomor lintasan, Yoshie Honda dalam persiapan menuju PON 2024 berlatih dibawah bimbingan pelatih Alouysius Michael dengan jadwal super padat dan ketat.

Setiap hari, kecuali hari Minggu harus bangun pagi untuk berlatih di kolam Cobra Tirtakala, Tangerang, pukul 04.30 wib harus sudah berada di kolam selama tidak kurang 2 jam harus berendam dengan mengikuti instruksi pelatihnya.

 

Mulai dari berenang sejauh 500 meter secara berulang – ulang maupun dengan gaya yang berbeda melintasi kolam sejauh 50 meter tersebut untuk memenuhi waktu yang sudah ditentukan oleh coach Alouysius Michael.

Ketua tim monev, Dr. Suyono MBA memberi komentar bahwa, untuk mencapai prestasi memang harus berkorban, hal itu disampaikan mengingat cabor aquatik butuh waktu yang sangat ideal untuk bersaing dengan perenang daerah lain.

“Semoga Yoshie Honda mampu secara bijak mensikapi rasa jenuh, mengingat latihan yang sangat spartan,” timpal ketua Tim Monitoring II Tim Monev KONI Kepri, Drs Buralimar.

Ketum KONI Kepri, Usep RS berpesan kepada semua atlit, bahwa upaya keras tidak akan mengingkari hasil.

“Berlatih secara rutin , tentu harus bisa untuk sementara fokus dalam 2-3 bulan ini meningkatkan kemampuan masing – masing,” ujar Usep RS.

Yoshie adalah satu dari beberapa atlit kontingen Kepri yang berlatih di luar Kepri untuk mendapatkan sparring yang ideal dalam meningkatkan waktu pencapaian nomor 400 meter dan 800 meter, sehingga pelatih Aloysius menerapkan sparring dengan atlit laki – laki dalam latihannya.

(tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini