Atlet Layar Kepri Dilla Adillia Safitri Persembahkan Emas di Even T-Sail Event 2024 Trengganu Malaysia

Konikepri.id – Even T-Sail Event 2024 yang berlangsung di Tg Gelan Beach Kula Nerus Terengganu Malaysia sukses digelar dari 30 Mei – 2 Juni 2024. Hasilnya, perjuangan putera dan puteri dari Kota Batam berhasil meraih  rangking pertama.

Pelatih utama para atlet layar yang tergabung di Porlasi Kepri, Budiansyah menjelaskan salah satu atlet yang memperoleh prestasi  race hari pertama 30 Mei adalah Ahmad Zainuddin. Putera Kelurahan Batu Besar yang pada race hari sebelumnya menempati urutan ke 3,  di race kali ini berhasil meraih ranking pertama.

Bendera Kebangsaan Indonesia Merah Putih pun berkibar di udara perairan laut Terengganu, Malaysia sebanyak 2 kali.

Setelah Ahmad Zainuddin pada kelas pertandingan ILCA 7, selanjutnya puteri Batam, Dilla Adillia Safitri bertanding pada kelas pertandingan ILCA 6, akhirnya berhasil mempertahankan ranking pertama berturut-turut sejak hari pertama pertandingan.

Prestasi ini memberikan kesempatan Bendera Merah Putih kembali berkibar di udara dengan iringan Lagu Indonesia Raya.

Di nomor lainnya, Siswa Alumni SMKN 6 Kabil, Ariel Maulana, berhasil meraih ranking kedua pada kelas pertandingan ILCA 6, naik ranking dimana pada hari sebelumnya dia meraih ranking 3.

Atlet berikutnya Lucky Novriansyah yang bersekolah di SMKN 6 Kabil, meraih ranking 2 pada kelas pertandingan ILCA 4, dimana pada hari sebelumnya dia meraih ranking 4.

Prestasi yang membanggakan yaitu muncul dari siswa Sekolah SDN 04 Nongsa dimana siswanya yang bernama Risky Marvel, yang masih duduk di kelas V, berhasil menempati ranking 4 pada kelas pertandingan Optimist.

Pertandingan kelas pertandingan INT 420, diikuti oleh siswi SMKN 6 Kabil bernama  Shintya Bella Putri Mahdalena dan Adis Saputri berhasil menempati ranking 4 .

BEgitu juga dengan pertandingan di  kelas pertandingan INT 420, dimana siswa SMKN 7 Batam, Rezky Andrean dan Vikri Gunawan alumni SMKN 6 Kabil berhasil menempati ranking 4.

Atlet layar berikutnya Keyca Oktafira , siswi SMPN 8 Nongsa, berhasil  menempati ranking 6 pada kelas pertandingan Optimist putri.

“Demikian hasil yang sudah diraih oleh para atlet Porlasi Kepri di ajang internasional ini,” ujar Budiansyah. Dia menyebutkan timnya  akan bertolak ke Indonesia usai acara .

Budiansyah mengatakan atas hasil ini, timnya tidak pernah berpuas hati dan terus berusaha menimba pengalaman di ajang try out ini .

“Mohon doa restunya pada bulan Juli tepatnya 27-28 Juli 2024 akan kembali bertanding pada event layar National Sailing Chamionship di Negara Singapura. Terimakasih atas segala doa warga masyarakat Batam dan Kepri sehingga dapat meraih prestasi di kejuaraan layar Terengganu, Malaysia,” ujar Budiansyah.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf  apabila belum dapat mempersembahkan prestasi gemilang. ”Angin bertiup membawa harapan, Perahu melaju tak kenal lelah.
Semangat tim layar teruslah tatap ke depan, Indonesia jaya, sampai puncak megah,” tutup Budiansyah mengakhiri.

Hasil Pertandingan Even T-Sail Event 2024 Trengganu Malaysia

Berikut disampaikan hasil Pertandingan Even T-Sail Event 2024 Trengganu Malaysia:

Peringkat ranking pertama (Gold) adalah Dilla Adillia Safitri kelas pertandingan ILCA 6 Putri.

Ahmad Zainuddin ranking 2 (Silver) kelas pertandingan ILCA 7 Putra.

Ariel Maulana ranking 2 (Silver) kelas pertandingan ILCA 6 Putra, Risky Marvel ranking 4 kelas pertandingan Optimist Putra.

Vikri Gunawan, ranking 4 pada kelas pertandingan INT 420 Putra.

Keyca Oktafira ranking 6 kelas pertandingan Optimist Putri.

Adis Saputri ranking 5 kelas pertandingan INT 420 Putri.

Shintya Bella Putri Mahdalena ranking 5 kelas pertandingan INT 420 Putri.

Lucky Novriansyah ranking 3 (Bronze) kelas pertandingan ILCA 4 Putra.

Rezky Andrean ranking 4 pada kelas pertandingan INT 420 Putra.

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini