Persatuan Golf Indonesia Kota Batam Gelar Rules of Golf Level 2 Seminar

0
23
Persatuan Golf Indonesia Kota Batam, menyelenggarakan R&A Rules Level 2, Seminar.
KONIKEPRI.ID – Persatuan Golf Indonesia Kota Batam, menyelenggarakan R&A Rules Level 2, Seminar, adalah bagian dari program kerja setelah eatafet kegiatan yang berkelanjutan dari Muskot, R&A Rules 1, Seminar, Golf Tournamen, Pelantikan Pengurus PGI Kota Batam dan dilanjutkan R&A Rules Level 2, Seminar yang akan berlansung tanggal 29-30 April 2024 di Southlink Golf Country Club.
Rules Seminar ini dilaksanakan merupakan bagian dari program kerja PGI Kota Batam dengan tujuan olahraga Golf tidak hanya bermain dan teknis, tapi juga perlu dibarengi dengan knowledge (Pengetahuan).
Olahraga Golf sebagai salah satu olahraga yg mempunyai integritas tinggi mengingat permainan Golf mempunyai aturan yang memang harus dimiliki oleh seorang Golfer.
Kenapa demikian,Golf selain bermain dengan lawan tapi juga bermain melawan diri sendiri, yang dipenuhi dengan berbagai tantangan.
R&A Rules Level 2 Seminar, yg dilaksanakan selama 2 hari diikuti oleh 28 peserta yg terdiri dari utusan club lapangan, individu, club Golf di Kota Batam dan utusan dari Club Golf Pekanbaru (Provinsi Riau).
Kenapa R&A rules seminar dilaksanakan, karena merupakan program kerja di PGI Kota Batam, salah satu tujuan agar memberikan pengajaran kepada atlet Golf kota Batam, Provinsi Kepri yang lolos dalam PON XXI di Aceh-Sumut tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8-20 September mendatang.
R&A Rules Level 2, Golf Seminar, sebagai instruktur oleh Edi Putra, (Ketua Bidang Profesi), Alwi Hasan (Ketua Bidang Rules) dan Raymon Robot (Ketua Bidang Wasit) ketiga instruktur tersebut adalah Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia, Pusat (PB PGI) Pusat.
R&A Rules ini sebagai disampaikan oleh Ketua PGI Kota Batam dalam sambutannya bahwa peraturan Golf bertujuan agar para Golfer atau mengambil keputusan di lapangan. Sekaligus memahami bagaimana, aturan-aturan dalam permainan Golf serta dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yg terjadi selama pertandingan Golf.
Hal ini mengingat bahwa peraturan Golf ini adalah sifatnya dinamis yang selalu berubah diperbaiki dalam 4 tahun sekali.
Selain itu Golf juga tidak hanya bermain saja tapi olahraga Golf juga dipahami dalam sistem yang dipenuhi dengan peraturan yang harus dilaksanakan dengan benar dan integritas.
Seminar level 2, ini dibuka oleh Sekretaris Umum Koni Kota Batam Helmi Hatta, yang mewakili dari Ketua Umum Koni Kota Batam dengan menyampaikan bahwa olahraga Golf merupakan olah raga yang sangat dipenuhi dengan sportivitas yang tinggi serta kejujuran dalam setiap permainan, serta melawan diri sendiri.
Keprofesional olahraga Golf ini juga adalah benar-benar menjunjung tinggi sportivitas, juga membangun mentalitas individu yg baik.
Selain itu olahraga Golf ini dapat memberikan Income yaitu sebagai Sport Tourism devisa bagi pelaku bisnis lapangan Golf.
Keberadaan kegiatan R&A rules seminar diharapakan pengurus PGI Kota Batam. Dapat memberikan motivasi kepada cabor yang lain didalam sistem, dan tanggung jawab pengurus institusi olahraga yang merupakan bagian yang dianjurkan oleh induk organisasi olah raga KONI Kota Batam.
Keberhasilan bagi pengurus Cabor PGI Kota Batam merupakan tanggung jawab Pengurus, tentunya kepemimpinan Ketua PGI Kota Batam Dr. Suyono, dan didukung oleh semua pengurus.
Editor : Tjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini