Pemilihan Ketua KONI Kota Batam, Usep RS: Ketua Terpilih Dukung Penganggaran PON Aceh Sumut

KONIKEPRI.ID –  Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Batam VI  yang berlangsung di lantai 4 Kantor Walikota Batam, Kamis (28/12/2023) memunculkan nama Rani Rafitriyani, yang juga sebagai Putri dari Walikota Batam Muhammad Rudi dipercaya menahkhodai Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Batam.

Ketua KONI Kepri Usep RS yang hadir dalam sambutannya mengatakan apresiasi atas terselenggaranya Musorkot Batam . Musorkot ini  menjadi kebanggaan bagi KONI Kepri “Artinya satu tahapan pembinaan dengan tujuan mencapai prestasi, ditandai  dengan dilaksanakannya Musorkot  setiap 4 tahun sekali,” kata Usep RS mengawali.

BACA JUGA : Rani Rafitriyani Nahkodai KONI Kota Batam 2024 – 2028

Usep RS menyatakan bahwa KONI Kepri telah berhasil  melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi pada November 2022. “Alhamdulillah  Batam keluar sebagai juara. Kami juga telah melaksanakan Porwil di Pekanbaru . Seluruh cabang olahraga di Pekan Olahraga Wilayah dan 78 persen lebih atletnya berasal dari  Batam,” kata Usep RS.

(dari kanan) Wagub Kepri Marlin Agustina, Walikota Batam HM Rudi, dan Ketua KONI Kepri Usep RS

Usep RS  menyebut di   PON Papua  tahun 2020, Kepri  hanya meloloskan 8 cabang olahraga. Menuju ke PON XXII Aceh Sumut 2024,  Provinsi Kepulauan Riau meloloskan 26 cabang olahraga.

Begitu juga pada November 2023,  mengikuti Pekan Olahraga Wilayah di Pekanbaru Sumatera. “Alhamdulillah biasanya Provinsi Kepulauan Riau tertinggi mencapai  9 medali emas. Ini sangat luar biasa peningkatannya,” kata Usep lagi .

Atlet Kepri dari 26 cabor bakal berjuang  menghadapi  PON XXII Aceh Sumut. Pelaksanannya bakal membutuhkan anggaran yang sangat besar di PON 2024 karena dilaksanakan di   Provinsi Aceh sebanyak 33 cabang olahraga dan 34 cabang olahraga digelar di Sumatera Utara dan  Aceh.

“Menjadi harapan besar kepada nanti siapa yang terpilih menjadi ketua KONI Batam bisa membantu  bagaimana  penganggaran  untuk persiapan ke PON Aceh Sumut,” jelas Usep RS. (tjo)

 

 

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini