Peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 Nikmati Welcome Dinner di Batam

Konikepri.id –  Welcome dinner  menyambut para peserta Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 pada Rabu (19/6/2024) digelar di Batam View Beach Resort. Kejuaraan  berlangsung mulai 20 Juni hingga 1 Juli 2024 ini akan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Hadir Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi dan sejumlah undangan diantaranya Ketua KONI Kepri USep RS yang hadir bersama dihadiri  180 officials ini.

Hadir juga Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) juga sebagai Senior Vice President Asian Cycling Confederation (ACC) dan ASEAN Cycling Federation Advisor; Jadi Rajagukguk selaku Ketua Kadin Batam juga sebagai Exco NOC Indonesia; Jajaran Forkopimda Kota Batam; serta hadir juga satu-satunya pembalap sepeda Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 disiplin trek Omnium Putra, Bernard van Aert.

Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) (kanan) bersama Ketua Umum KONI Kepri Usep RS dan Atlet Indonesia yang Lolos Olimpiade Paris, Bernard.

Raja Sapta Oktohari dalam sambutannya mengapresiasi Kepala BP Batam, Muhammad Rudi beserta jajaran atas kesediaannya mengakomodir Kejurnas ini.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Bapak Muhammad Rudi atas penerimaan yang luar biasa ini, kami yakin Batam sangat siap menggelar Kejurnas ini maupun berbagai kompetisi lainnya mengingat infrastruktur yang tersedia sudah sangat baik untuk mengakomodir hampir semua jenis event baik itu skala nasional maupun internasional,” kata Raja Sapta Oktohari.

 

Walikota Batam – Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengungkapkan terima kasih atas partisipasi dari para peserta sekaligus memaparkan progress pembangunan infrastruktur Batam yang telah dibangun di bawah kepemimpinannya.

“Terima kasih atas partisipasi para peserta yang sudah hadir di Batam hari ini,” ujar Muhammad Rudi yang juga sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepulauan Riau dalam sambutannya.

“Sejak tahun 2019 pembangunan Batam terus kita gesa hingga sekarang sudah dapat dinikmati walaupun belum 100%,” sambung Muhammad Rudi.

Selain memaparkan pembangunan Batam, Muhammad Rudi turut menyampaikan kunci kesuksesan pembangunan Batam di bawah kepemimpinannya.

“Alhamdulillah Forkompimda bersama masyarakat Batam selalu kompak dalam mensukseskan pembangunan ini sehingga seperti yang kita lihat bersama Batam hari ini aman dan damai,” katanya.

Muhammad Rudi berharap agar para peserta dapat bertanding sekaligus menikmati pesona Batam Kota Baru.

Ketua Umum KONI Kepri USep RS dan Atlet sepeda Kepri .besama Suhadi

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengapresiasi pelaksanaan Kejurnas yang dilangsungkan di Kota Batam . Apalagi, sebanyak 3 atlet KONI Kepri yang lolos PON Aceh Sumut 2024 September mendatang juga tampil sebagai ajang try out .

“Kami sudah mengantongi tiga nama atlet lolos PON, mereka juga akan berlaga di even ini sebagai ajang uji tanding (try out),” kata Usep RS.

Usep RS berharap dengan adanya even kejurnas di Batam yang diikuti oleh tiga atlet lolos PON dan dapat memacu semangat dan juga ajang menguji skil tanding sebelum menuju ke PON XXI Aceh Sumut.

Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 diikuti lebih dari 300 an atlet sepeda dari tanah air . Terbanyak peserta dari Jawa Barat yang menampilkan lebih dari 8 atlet lolos PON termasuk tiga dari Kepri yaitu Achmad Pandu Wijaya, Rafi’if Rosatanto dan Christian Hadinatan Putra.

Kejurnas Road Race and Mountain Bike 2024 ini merupakan kali pertama diadakan di luar Pulau Jawa. Dalam sejarah Kejurnas  Batam merupakan tuan rumah pertama yang berlokasi di luar Jawa  ( tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini