Atlet Layar Kepri Jalani Pelatprov Kampus hingga 20 Agustus, Usep RS: Tingkatkan Disiplin, Ikuti Aturan

Konikepri.di – Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) Provinsi Kepri menggelar Pelatprov  Kampus Atlet Layar lolos PON  yang dilangsungkan di Nongsa Marina Point, dalam rangka Persiapan menghadapi PON XXI Aceh Sumut September 2024 mendatang.

Pelatprov  Kampus ini digelar dari 18 Juni sampai dengan 20 Agustus 2024 diikuti oleh seluruh atlet lolos PON Aceh Sumut dan  tim Pelatih Porlasi Kepri.

Dalam Pembukaan Rabu (18/6/2024) diawali dengan upacara bendera yang dihadiri langsung Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, Wakil Sekum KONI Kepri Amri dan Pengurus  Abdul Halim serta anggota Tim Monitoring dan Evaluasi (Tim Monev 3) Syawalludin.

(Dari Kanan) Wasekum KONI Kepri Amri, Wakil Ketua Pengprov Porlasi Kepri Dance Wengkaren, Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, Pengurus KONI Syawaludin dan Abdul Halim

Selain dihadiri oleh Wakil Ketua Pengprov Porlasi Kepri Dance Wengkaren dan pelatih Budiansyah, upacara iini mengikutsertakan 14 personil yang memperkuat tim layar Kepri di PON Aceh Sumut.

“Kami dari KONI berharap agar  Pelatprov  Kampus ini menjadi ajang untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas latihan sebelum benar benar terjun ke PON,” kata Ketua Umum KONI Kepri Usep RS.

Usep RS meminta kepada para atlet yang akan berlatih , untuk mengikuti program yang benar benar sudah disusun oleh pelatih yang juga dipantau oleh Tim Monitoring (Monev) serta Konsultan dari UNP.

“Sejak masuk ke Pelatda, setiap atlet sudah dalam pengawasan KONI Kepri melalui tim Monev dan juga Tim Konsultan Sport Science dari UNP, sehingga program latihan yang disusun benar benar terinci dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Usep lagi.

Usep RS mengatakan, para atlet ini baru saja menjalani try out di ajang  T-Sail Event 2024, yang  berlangsung di Tg Gelan Beach Kula Nerus Terengganu Malaysia dengan hasil menggembirakan.

“Jangan lengah, jangan cepat puas, pertarungan sesungguhnya ada di PON Aceh Sumut. Ini akan membawa nama baik dan marwah Provinsi Kepri, silahkan berlatih secara sungguh sungguh dibawa bimbingan pelatih selama Pelatda dan menuju PON,” kata Usep RS.

Wakil Ketua Pengprov Porlasi Kepri Dance Wengkaren

Wakil Ketua Pengprov Porlasi Kepri Dance Wengkaren saat sambutan meminta kepada para atlet, agar benar benar dalam menjalani Pelatda Kampus ini. Dengan Palatda Kampus ini diharapkan setiap atlet mendapatakan bekal , pengetahuan tentang skil dan juga kemampuan menyusun strategi dalam meraih kemenangan.

“Ikuti semua program yang sudah disusun, jalani dengan tekan dan disiplin tinggi demi menggapai prestasi terbaik,” kata Dance.

Dance juga berpesan kepada para orang tua atlet untuk menjaga pola disiplin dan juga memberi dorongan kepada anak mereka agar even ini bukan jadi beban pribadi namun jadi tanggung jawab para atlet untuk memberikan yang terbaik.

Salah satu bentuk pantauan yang dilakukan KONI Kepri adalah melakukan monitoring danb evaluasi sebelum para atlet terbang ke PON Aceh Sumut .

Cabor layar menjadi salah satu cabor yang diunggulkan untuk mendapatkan target minimal 4 medali emas di PON XXI Aceh Sumut September mendatang .

Target ini diharapkan  tidak membuat lemah semangat dan mental, namun justru meningkatkan mental pemenang dengan bersungguh sungguh dalam berlatih demi meraih juara. (tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini