Try Out di Singapura, Tim Tinju Kepri Jajal Kemampuan Tanding dengan Singapura

KONIKEPRI.ID – Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri saat ini tengah melakukan tahapan persiapan menuju PON XXI Aceh Sumut yang akan berlangsung 8 September – 20 September 2024 mendatang.

Ada 31 cabang olahraga (Cabor) yang akan berjuang berburu medali di Aceh dan Sumut. Salah satu yang dilakukan KONI adalah  memfasilitasi para atlet melakukan persiapan dengan metode sport science untuk mengikuti try out.

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS

Ketua KONI Kepri Usep RS mengucapkan selamat bertanding dan berlatih kepada para peserta baik yang akan mengikuti try out di dalam negeri atau diluar negeri.

Usep menjelaskan beberapa diantaranya yang mengikuti try out adalah atlet anggar dan tinju. Atlet dari kedua cabor melaksanakan try out di Bulan Mei di Singapura.

“Kami berharap kepada para atlet, jadikan ajang ini untuk mengupgrade skil dan kemampuan tanding sesuai dengan cabornya. Ikuti segala arahan baik dari KONI dan juga para pelatih,” uajr Usep RS.

Usep RS juga mengucapkan selamat mengikuti tryout kepada atlet tinju yang saat ini sedang berada di Singapura dalam rangka menjalani tryout. “Atlet tinju juga sudah ada di sana (Singapura), Begitu juga dengan atlet anggar yang tengah mempersiapkan keberangkatan di Bulan Mei ini,” kata Usep RS.

 

Tim Tinju Kepri Hadapi Tim Tinju Singapore

Atlet tinju Kepri menjalani try out di Singapura . Tim Tinju Kepri bakal menghadapi Tim Tinju Singapiura dalam ajang Brawl Boxing Ametur (BBA). Ajang BBA ini merupakan perhelatan tinju persahabatan antara Tim Tinju Kepri vs Tim Tinju Singapore.

Pertandingan akan di gelar 17-18 Mei 2024 di Foochow Building Event Hall 21 Tyrwhitt Road Singapore.  Para petinju Singapura dengan pelatihnya, Muhammad Ridwan yang merupakan pelatih Timnas Singapore saat ini akan bertarung melawan petinju dari Kepri dibawah pengawalan Rionando Butar Butar selaku pelatih.

“Saya sampaikan jika ada pertandingan, silahkan undang saya, saya bawa petinju (atlet lolos PON ). Pertandingan  digelar  18 Mei 2024,” ujar Rionando kepada KONIKEPRI.ID.

Rio menyuebut timnya berjumlah  9 atlit, Junior 2 orang, Youth 2 orang dan Elite Men 4 orang Elite women 1 orang. dari ke 9 tim ini,  3 diantara petinju ini adalah 3 atlit Kepri yang dipersiapkan ke PON.

Rio menyebut, even  BBA  ini adalah even kedua  setelah pertandingan di Johor lalu, dan hasilnya cukup baik (2 emas, 1 perak, 1 perunggu dan 1 gagal di 8 besar dari 8 atlit yang di kirim).

“Di Singapore kita mencoba peruntungan juga, sekaligus melatih jam terbang bagi Vika, Angga dan Berto,” kata  Rio.

Meski baru bergabung 12 Mei 2024 Vika yang merupakan atlit peraih medali perak pada Pra PON II kupang tahun lalu, menyatakan “Saya siap tempur saya juga terus berlatih di Sasana Dirgantara Boxing Camp, Mabes TNI AU, di bawah asuhan coach Adrianus”.

Selanjutnya Angga Rianter Manurung dan Paulus Berto juga menyatakan kesiapannya dalam menghadapi kejuaraan ini. “Semoga atlit-atlit tinju Kepri yang diwakili oleh Sasana Rionando Boxing Camp (RBC) Batam dapat tampil maksimal meski beberapa diantaranya pertandingan ini adalah pertandingan perdana mereka,” imbuh Rionando.

Tim Tinju Kepri pada Brawl Boxing Ameteur
1. Trifael silalahi (Kelas 46 Kg Junior Boy)
2. Gilbert Wisdom Efrata Butar Butar (Kelas 60 Kg Junior Boy)
3. Nathanael Jodi Martua Butar Butar (Kelas 48 Kg Youth Boy)
4. Viona Florentina Tamba (kelas 57 Kg Youth Girl)
5. Vika Lido Yovita (Kelas 60 Kg Elite Women)
6. Dominikus Da Ritan (Kelas 51 Kg Eliteman)
7. Angga Rianter Manurung (Kelas 54 Kg Eliteman)
8. Paulus Berto (Kelas 60 Kg Eliteman)
9. Aidil Syahrul Nizam (Kelas 63.5 Kg Eliteman)
10. Rionando Butar Butar (Head Coach)
11. Rido Sesarius Butar Butar (Coach)
12. Priyoni Purba (Manager)
13. Djandel Marbun (Official).

Deretan foto persiapan dan kegiatan di Singapura:

Atlet tinju Kepri menjalani try out di Singapura . Tim Tinju Kepri bakal menghadapi Tim Tinju Singapiura dalam ajang Brawl Boxing Ametur (BBA).
Angga Rianter Manurung
Atlet tinju Kepri menjalani try out tiba di Singapura .
Vika Lido Yovita
Paulus Berto
Atlet tinju Kepri menjalani try out di Singapura . Tim Tinju Kepri bakal menghadapi Tim Tinju Singapiura dalam ajang Brawl Boxing Ametur (BBA).
Atlet tinju Kepri berdoa sebelum Tim Tinju Kepri menghadapi Tim Tinju Singapiura di Brawl Boxing Ametur (BBA).
Atlet tinju Kepri berdoa sebelum Tim Tinju Kepri menghadapi Tim Tinju Singapiura di Brawl Boxing Ametur (BBA).

 

(tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini