Peringatan HUT ke 78 Bhayangkara, Diramaikan Kejuaraan Pencak Silat oleh 240 Peserta

KONIKEPRI.ID – Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara  di Tanjungpinang City Center (TCC), Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat 10 Mei 2024.

Kali ini , peringatan diisi dengan kejuaraan kejuaraan pencak silat yang diikuti sebanyak 240 pesilat yang berasal dari penjuru Kepri.

Dalam open ceremony dihadiri Dewan Pembina IPSI Kepri dan Dewan penasehat IPSI Pusat Datok Hozrin Hood. Pembukaan juga dihadiri  oleh Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua IPSI Kota Tanjungpinang, Iptu Syamsuria dan Karo OPS Polda Kepri, Kombes Pol Ulami Sudjaja.

Datok Hoozrin Hood didampingi ketua KONI Kepri dan  Karo OPS Polda Kepri, Kombes Pol Ulami Sudjajasaat pembukaan kejuaraan.

Usep RS mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta Kejuaraan Silat dalam rangka HUT Bhayangkara. Usep menyebut perkembangan pencak silat di Kepri cukup membanggakan .

Hal ini terbukti Penca Silat Kepri berhasil meloloskan tiga orang atlit yang akan  berlaga di PON XXI Aceh-Sumut September 2024 atas nama Dheo Fauzi Fazlan, Flaura Anisa dan Tuanko Stevino.

“Kami mengapresiasi sekali apa yang sudah dilakukan Polda Kepri dalam mempersiapakn kejuaraan silat ini . Ini sangat penting dan membantu sekali dalam mengembangkan minat dan bakat para pesialt pesilat junior yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kepri di kancah nasional dan internasional,” kata Usep RS.

Usep berharap dalam kejauraaan ini akan muncul para pesilat pesilat potensial yang bisa terus mengukit sejarah di tanah air .

 

Datok Hoozrin Hood daidampingi ketua KONI Kepri saat pembukaan kejuaraan.

 

Kombes Pol Ulami Sudjaja mengatakan, selain pertandingan silat, nantinya akan ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“Dalam peringatan ini, nantinya akan ada beberapa cabor dan pertandingan ini juga kita berikan hadiah berupa piala dari bapak Kapolda Kepri,” kata dia.

Ia berharap kegiatan kejuaran silat menjadi agenda rutin dan atlet yang bertanding dalam kejuaran silat dapat menjunjung sportivitas.

“Nanti kita akan ada bola voli, kemudian tenis meja dan masih banyak lagi pada bulan depan yang kita laksanakan serentak untuk menjaring atlet-atlet muda Kepri,” tuturnya.

Ketua KONI Kepri (baju hitam) saat open ceremony

Sementata itu, Ketua IPSI Kota Tanjungpinang, Iptu Syamsuria mengatakan, kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat serta pecinta silat di Kepri.

Ia menambahkan, ada 240 pesilat dari 25 tim pesilat baik dari tim pesilat Kepri hingga tamu undangan dari Malaysia. Ia menyebut, selain menjalin silaturahmi, ajang ini juga untuk menjaring atlet-atlet muda  untuk mengikuti Popda di Batam.

“Kegiatan ini akan selama tiga hari. Hadiahnya nanti berupa piala dan piagam yang diberikan oleh bapak Kapolda Kepri,” tuturnya. (tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini