Sprinter 200 Meter Rio Berhasil Sumbang Emas untuk Kepri

KONIKEPRI.ID – Hari kedua pelaksanaan Porwil XI Sumatera di Pekanbaru pada Senin (6/11/2023) sederet atlet cabor atletik menorehkan sejumlah prestasi. Secara total, dari cabor atletik meraih 1 medali emas, 2 perak  dan 4 perunggu.

Peraih medali diantaranya  tiga atlet lari  Floribertus Rio berhaisl meraih meraih medali emas untuk lomba lari 200 meter dan medali perak pada lomba lari 100 meter. Kemudian disusul Shiren Febriantiy juara II peraih perak di No.3.000 dan  Christiyan Melianus sukses meraih medali perunggu untuk kategori lomba lari 100 meter.

Rio sprinter Kepri Juara I 200 M Pa dan merupakan manusia tercepat 200 M di Porwil Sumatra XI 2023, bersama Ketum KONI Kepri, Usep RS dan Ketua Pengprov PASI Asmin Patros dan Coach Edi.

“Kami merasa bersyukur atas keberhasilan ini. Pelan-pelan, usaha kami membuahkan hasil walaupun masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki ke depannya,” ujar pembina atletik Citramas Group, Reggy Djakarya, Senin (6/11/2023).

Reggy juga mengapresiasi semangat dan kerja keras masing-masing atlet yang bertanding pada Porwil XI Sumatera 2023 ini.

Ketua Umum KONI Kepri bersama Rio peraih emas

Baginya, keberhasilan ini adalah bonus dari latihan yang dilakukan jauh hari sebelum Porwil terlaksana.

“Ada 3 atlet yang Citramas kirim. Kami berharap, prestasi ini bisa memacu semangat atlet lainnya untuk terus berlatih,” pungkasnya.

Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Amri, mengapresiasi keberhasilan dua atlet Citramas Group tersebut. Menurut Amri, medali yang didapatkan menjadi medali pertama untuk Kepri di cabang olahraga atletik.

“Kami mengapresiasi kerja keras seluruh atlet. Selamat kepada para atlet yang berhasil mendapatkan medali, bagi yang belum jangan patah semangat dan tetap berlatih dengan keras ke depannya,” ujar Amri.

Amri mengatakan, pihaknya juga akan terus memperhatikan pembinaan atlet di Provinsi Kepri ke depannya.

Mengingat, banyaknya bakat-bakat potensial yang dimiliki Provinsi Kepri.

“Pembinaan atlet merupakan atensi KONI. Yang paling penting, seluruh elemen atau pemangku kepentingan harus saling bersinergi untuk bisa mencetak bakat potensial di Kepri,” imbuhnya.

Hingga Senin malam perolehan peringat sementara Tim Porwil Kepri berhasil meraih 13 medali dan menempatkan posisi Kepri di urutan ke 6. (fjr/tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini