Beranda Berita IODI Kepri Sabet Emas dan Tiket Lolos PON 2024

IODI Kepri Sabet Emas dan Tiket Lolos PON 2024

0
IODI Kepri Sabet Emas dan Tiket Lolos PON 2024

KONIKEPRI.ID – Satu per satu pundi pundi emas perak maupun perunggu dikoleksi para atlet dari Kepri yang saat ini tengah mengikuti kejuaraan dalam Pra PON 2024.

Perolehan medali itu tak hanya menorehkan juara saja namun juga  sekaligus bonus tiket menuju ke PON 2024 mendatang di Aceh – Sumut.

Update terbaru, perolehan tiket atlet di bawah KONI Kepri yang berhasil mendapatkan tiket ke PON 2024 adalah dari kontingen Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kepri .

Kontingen IODI Kepri sukses meraih dua medali emas dan satu perunggu pada kejuaraan dance sport. Even kualifikasi ini  berlangsung dari tanggal 2-3 September 2023.

Dalam even yang berlangsung di  Sleman City Mall, Yogyakarta, Kepri mengirim empat atlit untuk mengikuti empat nomor yaitu ballroom standart dengan kategori Amatir dan FFA. Kelas lainnya yang diikuti yaitu kelas  Breaking/B.Boy solo.

Akhirnya, tim IODI Kepri sukses mempersembahkan medali dan sekaligus lolos PON.

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS merasa bangga dan bersyukur dengan kelolosan tim IODI. “Paling tidak sudah 13 cabor lolos PON, apalagi dengan raihan medali emas,” kata Usep RS.

Usep RS menambahkan, kekuatan kontingen Kepri pada PON mendatang lebih banyak cabor yang diharapkan mampu menyumbangkan medali, utamanya medali emas.

“Pada kategori breakdance  atlet Calvin berhasil meraih medali perunggu, setelah sukses mengalahkan lawan – lawannya,” imbuh Usep RS.

Sedaangkan Ketua Satgas Pra PON, Buralimar berharap,” Semoga prestasi yang dicapai dalam Pra PON oleh atlet IODI Kepri bisa dipertahankan dan ditingkatkan di PON yang akan datang,” ulas Buralimar.

Sementara pada kategori Standard ballroom, couple dance yang diikuti oleh Dr. Hendra & Prior mampu menyabet dua medali emas sekaligus baik amatir maupun FFA.

Dengan keberhasilan kontingen IODI Kepri yang dipimpin langsung oleh Asmaniar yang merangkap sebagai pelatih bersama Doni Febri mengulang keberhasilan lolos PON sebagaimana yang diraih pada tahun 2016.

Asmaniar selalu Ketua IODI Kepri mengatakan, “Kami merasa  bangga atas keberhasilan meraih medali emas dan perunggu yang sekaligus lolos PON 2024”.

“Semoga IODI mendapat perhatian dari KONI Kepri sebagai olahraga unggulan, mengingat keberhasilan lolos serta raihan medali emas,” imbuh Asmaniar.

Editor : Fajri Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini