Beranda Berita Atlet Dance Sport Sabet Emas untuk Kepri, Ulangi Keberhasilan Lolos PON 2016 di Jabar

Atlet Dance Sport Sabet Emas untuk Kepri, Ulangi Keberhasilan Lolos PON 2016 di Jabar

0
Atlet Dance Sport Sabet Emas untuk Kepri, Ulangi Keberhasilan Lolos PON 2016 di Jabar
Ketua Umum KONI Kepri Usep RS/Foto: Ist

KONIKEPRI.ID – Atlet Cabor Dances Sports yang tergabung di Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kepri mendulang prestasi menggembirakan di Pra PON  yang berlangsung 2-3 September 2023 di  Sleman City Mall, Yogyakarta,

Kontingen IODI Kepri berhasil menggasak Dua Emas di Nomor Ballroom Standart:  Amatir dan FFA Tango. Serta di Breaking Dance/Bboy dengan meraih perunggu.

BACA JUGA : Atlet IODI Kepri Persembahkan Emas sekaligus Tiket PON 2024

Raihan prestasi dari tiga atlet IODI Kepri ini menempatkan IODI Kepri di urutan 13 cabang olahraga (cabor) yang bakalan melenggang ke PON Aceh Sumut 2024 mendatang.

Ketua KONI Kepri, Usep RS

Kelegaan dan kegembiraan juga dirasakan  Umum KONI Kepri, Usep RS yang tak henti memantau terlaksananya pertandingan dimaksud hingga Minggu (3/9/2023) pukul 23.00 WIB.

Usep RS menyampaikan ucapan selamat kepada IODI Kepri dan  merasa bangga dan bersyukur dengan kelolosan tim IODI ini.

“Paling tidak sudah 13 cabor lolos menuju PON 2024 Sumut-Aceh, apalagi dengan raihan medali: emas juga perunggu,” kata Usep RS.

Menurut Usep RS, nantinya diahrapkan memperkuat kekuatan kontingen Kepri pada PON XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh mendatang,

“Kita berharap bisa lebih banyak lagi cabor yang diharapkan mampu untuk menyumbangkan medali, utamanya medali emas. Berharap prestasi yang telah dicapai dalam Pra PON di Yogyakarta oleh IODI Provinsi Kepri bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mcapai raihan medali di PON XXI Tahun 2024 Sumut-Aceh,” kata Usep RS lagi.

Usep RS menegaskan  bahwa sampai hari Senin (4/9/2023) KONI Kepri telah mengikutkan atletnya di  Pra PON sebanyak 18 cabor, 13 cabor lolos PON, 34 nomor pertandingan dan 43 atlet dengan rincian sebagai berikut:

1. Selam 2 nomor 2 atlet

2. Hapkido 5 nomor 6 atlet

3. Wood ball 1 nomor 1 atlet

4. Golf 3 nomor 3 atlet

5. Menembak 2 nomor 2 atlet

6. Ski 6 nomor dan 6 atlet

7. A.modelling 2 nomor 2 atlet

8. IMI 2 nomor dan 2 atlet

9. Bulu Tangkis beregu 4 atlet

10.Muaithay 1 atlit

11.Sepeda Sport 4 atlit

12.Triathlon 7 atlit

13.IODI 3 atlit

Kejuaraan dance sport berlangsung di  di Sleman City Mall Yogyakarta Ruang Malila, dengan diikuti 21 Provinsi IODI dan 485 atlit  Dance Sport berlaga untuk betul-betul berjuang dengan semangat dan sportivitas yang tinggi.

Tim IODI Prov Kepri sukses dan telah mempersembahkan medali tersebut sekaligus lolos PON 24 Sumut-Aceh. “Pada kategori/nomor Breakdance
“Calvin”,  meraih Medali Perunggu. Sedangkan  pada Ballroom Standard yang diikuti oleh couple dance diikuti dr. Hendra.S & Prior Seamont, mampu menyabet 2 (dua) medali emas sekaligus baik untuk Nomor Amatir maupun FFA. Tango.

Kntingen IODI Kepri  dipimpin langsung oleh Asmaniar Susanti selaku Ketua PengProp IODI Kepri merangkap sebagai pelatih/officer bersama Doni Febri.H. Dengan keberhasilan ini Kontingen IODI Kepri mengulang kembali keberhasilan lolos PON 2016 sebagaimana yang diraih pada tahun 2015 di Jabar di Hotel Al Cavana dan PON XIX Jabar tahun 2016 di Hotel Harris.

“Pra PON XX di Bali  lolos PON XX Papua, Calvin mendapat Emas di Breaking juga.. Walaupun akhirnya 10 cabor IODI karena satu dan lain hal, tidak jadi dipertandingkan di PON XX Papua, walaupun telah dilaksanakan PraPon di Bali September 2019,” kata Asmaniar Susanti.

Asmaniar Susanti tentunya selalu Ketua IODI Kepri merasa bangga atas keberhasilan meraih medali emas dan perunggu dimaksud, sekaligus lolos PON 2024 Sumut-Aceh.

“Semoga cabor IODI ( Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia ) Provinsi Kepri senantiasa mendapat perhatian lebih dari KONI Prov Kepri sebagai ‘Salah Satu Cabor Unggulan’ mengingat keberhasilannya lolos serta raihan medali emas dan perunggu dimaksud,” kata Asmaniar Susanti.

Editor : Fajri Ramadhan

Reporter : Teguh Joko Lismanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini