Beranda Berita Perebutkan Tiket menuju PON Aceh Sumut, Tim Balap Motor Kepri Siap All Out

Perebutkan Tiket menuju PON Aceh Sumut, Tim Balap Motor Kepri Siap All Out

0
Perebutkan Tiket menuju PON Aceh Sumut, Tim Balap Motor Kepri Siap All Out

KONIKEPRI.ID – Tumpuan harapan Tim Kepri meraih tiket menuju ke PON Aceh Sumut tertuju ke pundak dua remaja Kota Batam: Vincensius Devonsa Andriyanto (15) siswa SMA Kartini dan Dheva Ivan Andryansyah (19), lulusan SMK Widya Batam .

Kedua remaja ini adalah wakil Kepri di laga  Pra Pon XXI yang  digelar di Bogor, Jawa Barat untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Aceh – Sumatera Utara 2024 mendatang.

Bermodalkan nyali dan optimisme, kedua pembalap muda ini berambisi meraih tiket tersebut. Tak terlalu muluk muluk dan berlebihan kalau keduanya tampil sebagai wakil Kepri.

Nyatanya, keduanya juga tidak hanya bermodalkan tekat dan juga rasa percaya diri, namun juga berbekal jam terbang dan sejumlah prestasi di ajang sebelumnya yaitu Porprov ke 5 yang berlangsung di Bintan November 2022 Devon  berhasil meraih medali emas pada ajang tersebut.

“Saya siap memenangkan Pra PON dan menuju PON 2024 Aceh – Sumut,” ucap Devon, sapaan akrabnya, dengan penuh keyakinan sebelum berangkat ke Bogor.

“Segala latihan telah saya persiapkan dengan matang, dari fisik hingga mental. Kini tinggal berjuang di Sentul, Bogor,” ujarnya, yang juga berkompetisi dalam kelas Standar 150 CC.

Tak hanya Devon, pembalap muda lainnya yang akan ikut bersaing di kualifikasi adalah Dheva Ivan Andryansyah (19), lulusan SMK Widya Batam, yang mengambil kelas Modifikasi Standar 150 CC.

Dheva juga telah mempersiapkan diri secara menyeluruh, termasuk menjaga kondisi fisik dan mentalnya. Kepiawaian Dheva terbukti ketika ia juga meraih medali emas pada Porprov Ke V di Bintan beberapa waktu lalu.

“Persiapan mental dan fisik adalah kunci sukses. Saya rutin berlatih untuk memastikan kesiapan diri,” ungkap Dheva dengan semangat.

Pertarungan menuju PON XXI Aceh – Sumut memang tak mudah. Devon menyadari bahwa pesaingnya juga memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun, optimisme dan rasa percaya diri akan membawanya menuju prestasi yang gemilang.

“Semua lawan berat, tapi kita harus percaya pada kemampuan diri sendiri dan tak boleh gugup menghadapinya,” tegas Dheva.

Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Willi Octra Bismarck, berharap bahwa para pembalap muda ini dapat membawa harum nama baik Kepulauan Riau di ajang bergengsi tersebut. Kesiapan dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh mereka di Porprov Bintan merupakan bukti positif dari potensi yang dimiliki.

“Kami sangat berharap bahwa kontingen motor dari Kepulauan Riau dapat meraih jatah menuju PON 2024. Pembalap-pembalap kita memiliki kemampuan di berbagai kelas, baik motor maupun gestreck,” ucap Willi optimistis.

Kualifikasi untuk PON memang merupakan seleksi ketat, namun keberuntungan dan kemampuan balap yang diandalkan para pembalap ini bisa menjadi kunci sukses. Dengan mental yang kuat, doa, serta berkat dari atas, para pembalap muda Kepulauan Riau siap memberikan yang terbaik dalam upaya meraih tiket menuju PON XXI Aceh – Sumut tahun depan. (Fjr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini