Beranda Berita Pra PON 2023 di Jatinangor Jabar, Atlet Golf Kepri Siap Bersaing dengan 34 Provinsi

Pra PON 2023 di Jatinangor Jabar, Atlet Golf Kepri Siap Bersaing dengan 34 Provinsi

0
Pra PON 2023 di Jatinangor Jabar, Atlet Golf Kepri Siap Bersaing dengan 34 Provinsi

KONIKEPRI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepulauan Riau (Kepri) memberangkatkan 5 atlit yang akan berlaga di Pra PON Bandung.

Tim  langsung dipimpin oleh ketua harian PGI Kepri Rusli Yamin, adapun atlit tersebut antara lain Iswadi Imin Mal, Stanly Tay, Rory Ruben, Mas Pardimpu Hutapea , Alvernia Tan  dan atlit muda nomor wanita Siti Zubaidah.

Pelaksanaan Pra PON untuk cabor golf dilaksanakan dari tannggal 25 – 27 Juli, Jatinangor Nasional Golf, Jabar.

Menurut Ketua harian PGI Kepri Rusli Yamin pada Pra PON cabor Golf Kepri, untuk kedua nomor sangat terbuka karena atlit yang dikirim adalah andalan Kepri dan selalu juara di setiap event golf nasional dan internasional dan jam terbangnya cukup lumayan, dan 3 atlit adalah atlit yang lolos pada PON XX Papua 2021, sayang PON Papua tidak dipertandingkan oleh tuan rumah.

Semua atlet akan mengikuti Pra PON di Bandung sudah dibekali pembinaan dan pelatihan maksimal sebelum menghadapi pertandingan melawan kontingen lainnya. Mulai dari stamina, kesehatan dan teknis bermain, memukul serta latihan khusus golf flow sudah disiapkan.

Yamin yakin atlet Golf Kepri dapat lolos dan memperpleh tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024, karena di pertandingkan akan bertarung di nomor putera maupun puteri.

Ketua PGI Kepri sekaligus Gubeenur Kepri Amsar Ahmad berharap atlit golf Kepri dapat lolos mendapatkan tiket ke PON XXI Aceh Sumut 2024, baik nomor putra dan putri. “Harapan ini tidak muluk-muluk karena atlit yang di kirim sudah mengikuti pra PON, sudah teruji dengan baik. ”ujar Ansar.

Ketua KONI Kepri Usep RS, yakin akan kemampuan atlit golfer Kepri akan lolos PON XXI 2024, karena di setiap pelaksanan PON, selalu lolos, PON Kaltim 2008, PON Riau 2012, PON Jabar 2016 dan PON Papua 2021 lolos tapi tuan rumah tidak mempertandingkan.

“Harapan selain memperoleh tiket lolos PON XXI 2024 Aceh-Sumut, tentunya dapat medali si ajang PoN untuk Kepri,” ujar Usep.

iswadi Imin Mal, atlit senior dan tim akan berjuang sekuat tenaga dan telah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh dan saat ini “Semua atlit dalam kondisi sehat dan siap tempur, mohon doanya dari kawan golfer Kepri dan masyarakat Kepri, bertekad dapat tiket lolos PON XXI 2024,” ujar Iswadi. (Fjr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini