Beranda Berita Tingkatkan Profesionalitas, PBVSI Kepri Adakan Pelatihan Wasit Bola Voli Tingkat Daerah Se-Kepri

Tingkatkan Profesionalitas, PBVSI Kepri Adakan Pelatihan Wasit Bola Voli Tingkat Daerah Se-Kepri

0
Tingkatkan Profesionalitas, PBVSI Kepri Adakan Pelatihan Wasit Bola Voli Tingkat Daerah Se-Kepri
Foto: Koni Kepri

KONIKEPRI.ID – Untuk menjadi wasit yang lebih profesional dan bersertifikat, PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kepri, mengadakan Penataran Wasit Bola Voli Tingkat Daerah, di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Selasa (6-6-2023)

Penataran dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PBVSI Kepri Ririn Warsiti sekaligus Anggota Komisi IV DPRD Kepri, dengan menghadirkan tiga narasumber yakni dari Pengrov PBVSI Sumut Abdullah dan Pengprov PBVSI Kepri Salman Ahmad.
Ketua Umum PBVSI Kepri, Ririn Warsiti menjelaskan, para peserta yang terdiri kabupaten/kota yang ada di Kepri dan setelah lulus mengikuti penataran, mereka berhak mendapatkan Sertifikat Daerah dan berpeluang untuk melanjutkan penataran tingkat nasional Sertifikasi C, rencananya digelar akhir tahun 2023.
“Selesai penataran, mereka akan mendapatkan Sertifikat Daerah. Diharapkan seluruh peserta lulus,” terang Ririn.
Mereka sudah dapat memimpin pertandingan bola voli resmi tingkat kabupaten/ kota maupun provinsi.
Adapun materi penataran, kata Ririn, yakni teori dan praktek. Sesuai program PBVSI, penataran atau pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM ataupun prestasi, khususnya di bidang bola voli, agar bisa berbicara di tingkat provinsi.
“Kegiatan ini terlaksana, kolaborasi antara Dispora Kepri, Pengprov PBVSI Kepri dan KONI Kepri,” ungkapnya.
Ketua KONI KONI Kepri, Usep RS mengatakan, program dari PBVSI ini selaras dengan program KONI Kepri dalam upaya meningkatkan kemampuan SDM olahraga di Provinsi Kepri.
KONI Kepri sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena KONI punya target dalam peningkatan prestasi.
Untuk peningkatan prestasi atlet, banyak komponen pendukung diantaranya peningkatan kemampuan pelatih dan juga wasit melalui pelatihan.
“Kalau keduanya sudah bersertifikat, maka untuk peningkatan prestasi atlet secara maksimal akan mudah tercapai,” ucapnya usai pembukaan.
“Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, mereka bisa terus mengikuti jenjang yang lebih tinggi, yakni pelatihan wasit tingkat nasional,” harapnya.
Semoga dengan penataran ini, kualitas wasit terus meningkat, sehingga efeknya ke atlet turut meningkat. “Kami berharap, setelah pelatihan wasit ada pelatihan untuk pelatih juga,” pungkas Usep.
Sekretaris Umum PBVSI Kepri, Amri menambahkan, dalam tiga tahun terakhir, PBVSI Kepri fokus pada peningkatan SDM pelatih dan juga wasit, dengan harapan prestasi atlet turut terdongkrak.
“Tiga tahun ini PBVSI fokuskan pada peningkatan SDM pelatih dan wasit, agar prestasi atlet turut terdongkrak,” katanya.
Tahun ini cabang olahraga bola voli akan mengikuti Porwil XI Sumatera 2023 di Pekanbaru, Riau. Harapan Amri, dapat tiket lolos PON XXI Aceh -Sumut 2024. (*)

Reporter : Fajri Ramadhan

Editor : Tejo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini