Kejurnas di Lampung , Yoshie Honda Persembahkan Sembilan Medali untuk Kepri

Konikepri.id – Para pembina dan pecinta olahraga aquatik khususnya cabor renang lintasan di Provinsi Kepri patut berbangga dengan prestasi yang diiperoleh atlet kebanggan Kepri Yoshie Honda.

Di tengah persiapannya menghadapai ajang PON XXI Aceh Sumut 2024, Yoshie berhasil menorehkan kembali kelihaiannya melaju  di renang lintasan dengan meraih 9 medali.

Atlet Yoshie Honda berhasil mengumpulkan medali dari seluruh nomor yang diikuti pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Indonesia ( KRAPSI) yang berlangsung di Bandar Lampung tanggal 21-23 Juni 2024.

Yoshie Honda mengikuti  sembilan nomor dan semuanya berhasil meraih medali dengan rincian 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Coach Aloysius Michael menyampaikan komentarnya, “Hasil ini cukup baik mengingat sehari sebelum keberangkatan Yoshie sempat kurang sehat,” kata Aloy. Namun dengan semangat yang tinggi, Yoshie berhasil meraih juara.

Drs Buralimar MSi , selalu Ketua Monitoring dan Evaluasi  (Tim Monev) II KONI Kepri  berharap, agar Yoshie bersama pelatihnya terus menjaga dan meningkatkan stamina dan kemampuan Yoshie di sisa waktu sekitar dua bulan lagi.

“Ini prestasi yang membanggakan , semoga ini bisa menambah rasa percaya diri Yoshie dan memantabkan dirinya untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi di PON Aceh Sumut Setember mendatang ,” kata Burralimar.

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengapresiasi raihan yang dicapai Yoshie Honda . Perkembangan prestasi Yoshie Honda sudah terlihat sejak mengikuti Porprov di Bintan, dan Porwil di Pekan Baru pada November 2023.

“Kami berharap agar prestasi ini menjadi penyemangat dan menjadi bekal nanti saat dia turun di PON XXI Aceh Sumut September mendatang ,” kata Usep RS.

Usep RS  menyebut di PON Aceh Sumut, Kepri akan menurunkan dua atlet Aquatik di cabor renang lintasan atas nama Yoshie Honda dan renang artistik atas nama Teresa Avila Seruni Renjana (Rere).

“Di dua nomor itu, kita berharap kedua atlet bisa menorehkan prestasi membanggakan bagi Provinsi Kepri khususnya,” harap Usep RS.

Untuk Yoshie Honda, akan turun di 5 nomor : 50 meter, 100 meter, 400 meter 800 meter gaya bebas dan 200 meter gaya ganti.

 

Yoshie Honda Raih 9 Medali dalam Kejurnas di Lampung 

Di ajang Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se Indonesia ( KRAPSI) yang berlangsung di Bandar Lampung tanggal 21-23 Juni 2024 prestasi diperesembahkan Yoshie Honda.  Turun pertama kali pada nomor spesialisasinya, renang lintasan gaya bebas 200 meter, Yoshie yang turun di lintasan 4 , terus memacu kayuhannya untuk menyentuh garis finish lebih awal dibanding pesaing Aura Kei Dewantoro, perenang asal klub Elsa Nasution SC, Tangerang.

Yoshie Honda mengikuti  sembilan nomor dan semuanya berhasil meraih medali dengan rincian 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Sumbangan medali lainnya Yoshie persembahkan lewat nomor kupu-kupu 50 meter dan gaya dada 50 meter keduanya meraih medali perunggu. Lewat nomor spesialisasinya 100 meter gaya bebas putri dengan medali emas, 50 meter gaya punggung putri medali perunggu dan 200 meter gaya kupu -kupu putri medali perak.

Pada hari terakhir perlombaan, Yoshie mempersembahkan medali emas dari nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri, 100 meter gaya kupu – kupu putri medali perak dan ditutup dengan 50 meter gaya bebas putri dengan medali perak. (tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini