KONI Kepri dan Porlasi Kepri Lepas 10 Atlet Layar ke Kejuaraan Internasional Terengganu Malaysia

0
47
Atlet layar dilepas keberangkatannya mengikuti T-Sail Event 2024, Tg. Gelan Beach Kula Nerus Terengganu, lakukan latihan. Foto: Ist
KONIKEPRI.ID -10 atlet layar dilepas keberangkatannya mengikuti T-Sail Event 2024, Tg. Gelan Beach Kula Nerus Terengganu dalam ajang Internasional rencana dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Kepri, Buralimar.
Mendampingi Buralimar, Junaedi Kabid Bimpres, Heru Kabid Organisasi, Sawal, Bambang dan beberapa pengurus KONI Kepri seperti Kamaruddin dan dari Dispora Kepri, juga dihadiri olah pengurus Porlasi Kepri Dance Wengkaren, Agus Hidayat dan pengurus Porlasi Kepri pada hari Selasa (28/5/2024) di Pelabuhan International Batam Centre.
10 atlet pelayar tersebut adalah atlet utama untuk disiapkan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, terdiri 7 putra yaitu Ahmad Zaenudin, Ariel Maulana, Lucky Nurfiansyah, Rizki Andrean, Lucky Andrea, Vikri Gunawan, dan 4 atlit putri yaitu, Dilla 𝚊𝚍𝚒𝚕𝚢𝚊 𝚜𝚊𝚏𝚒𝚝𝚛𝚒, Shintiya Bela Safitri, Caica Okta Gira, dengan pelatih utama, Budiansyah, asisten pelatih Mohamad Ramlan, Robi Muhamad Hakim, boatman Bayu Fiendra.
Ketua KONI Kepri Usep RS menyampaikan, harapkan Event Internasional di Terengganu yang diikuti 10 Atlet utama layar Kepri ini menjadi ajang meraih prestasi dan sebagai ajang Try Out karena ajang International ini diikuti oleh Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filiphina, Vietnam dan China dari tanggal 30 Mei – 2 Juni 2024 kurang lebih 200 atlet yang bertanding.
Kesempatan yang sangat berharga ajang untuk menujukan kemampuan atlet Kepri kejuaraan International itu bisa menjadi ajang mengukur kemampuan bagi atlet layar tersebut yang telah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) selama ini sebagai persiapan menghadapi PON XXI 2024 Aceh-Sumut, setelah atlet menjalani tes fisik.
Wakil Ketua KONI Kepri Buralimr (kiri) dn Konsultn Teknik UNP Prof Syahrial.
Budiansyah pelatih kepala menyampaikan,kesiapan atlet Kepri di ajang Internasional optimis mempersembahkan medali. “ini kesempatan emas dapat mengikuti ajang tersebut karena kami telah mempersiapkan atlet jauh hari dan ajang persiapan PON XXI 2024 Aceh- Sumut, kami optimis dapat menyumbang medali sesuai target 4 emas di PON,” ujar Budi.
KONI Kepri mendorong dan memberikan dukungan sepenuhnya dari pembuatan Pasport atlet, Usep RS menyampaikan terima kasih pada pimpinan Imigrasi Batam yang telah memfasilitasi kemudahan pembuatan Paspor, sedangkan untuk biaya keberangkatan dari anggaran Try Out PON dari Pemerintah Provinsi Kepri, KONI Kepri melalui Dispora dan Try Out ini dianggarkan untuk 31 Cabor lolos PON 2024.
Ketua KONI Kepri Usep RS
Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Layar Seluruh Indonesia (Pengprov Porlasi) Kepri Mike Wiluan menjelaskan, 10 atlet yang dikirim ke Terengganu Malaysia merupakan atlet yang dipersiapkan ke PON XXI Aceh-Sumut. “Target kita bisa menjadi yang terbaik di kejuaraan Internasional dan meraih medali emas di PON,” katanya.
Usep RS menyebutkan para atlet dari beberapa cabang olahraga yang dipersiapkan ke PON melalui Pelatprov telah dan akan mengikuti kejuaraan Nasional dan Internasional sebagai ajang ujicoba atau Try Out. (tjo)
Penulis: Teguh Joko Lismanto
Editor: Fajri Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini