KONI Kepri Lakukan Monitoring dan Evaluasi ke Cabor Layar dan Ski Air

0
33

 

Pengurus KONI Kepri, Prof. Syahrial dan atlet Ski Air serta Pengprov

Konikepri.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri melakukan monitoring pemusatan latihan Provinsi (platprov) layar dan ski air, di Nongsa Point Marina dan di Bengkong City, Minggu (26/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Kepri Usep RS memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih layar atas prestasi yang selama ini diberikan untuk Provinsi Kepri, begitupun cabor ski air.

Kerena masuk kategori cabor andalan, Usep RS mengatakan bahwa KONI Kepri siap memenuhi kebutuhan layar. Termasuk rencana try out di dalam dan luar negeri di hari Selasa (28- 31 Mei 2024) try out di Trengganu Malaysia.

Try out diikuti full tim atlet PON dan nanti akan dilepas oleh jajaran pengurus KONI Kepri. “Tadi saya sudah berbicara dengan Dr Suyono , Bulalimar dan Nutherin selaku komandan Monev Pelatprov KONI Kepri terkait usulan cabor layar. Semua clear , kami akan penuhi,” ungkap Usep RS.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kepri Dance Wengkaren berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan KONI Kepri dan tim serta konsultan Prof. Syahrial.

Terkait prestasi yang diraih selama ini, Dance menyebut, itu tidak akan bisa terwujud tanpa bantuan berbagai pihak terutama pemerintah Provinsi Kepri melalui KONI Kepri yang memiliki kepedulian terhadap layar Kepri.

“Alhamdulillah, kami tak salah memilih Batu Besar yang sumber atletnya tak terbatas. Saat ini saja kami membina sekitar 30 atlet. Mulai tingkat SD. Semoga ini bisa terus memberikan kebanggaan bagi atlet, orangtua, sekolah, dan semua stakeholder yang terlibat,” ujarnya.

Dalam kunjungan yang akrab penuh kekeluargaan disampaikan oleh Budiansyah selaku pelatih layar, bahwa persiapan latihan yang telah terjadwal dan arahan dari KONI Kepri serta hasil tes fisik dan workshop, akan segera dilaksanakan. “Tak ada waktu menundanya, karena PON tinggal tiga bulan, dan saya harus memenuhi janji 3 emas untuk cabor layar,” ujar Budi.

Budi berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri, Dispora Kepri dan KONI Kepri yang telah memenuhi kebutuhan daei Pelatda, try out, dan kebutuhan alat. “Untuk itu kami akan maksimal berbuat lebih baik mencapai prestasi di PON,” ujar dia.

Dalam kunjungan ke cabor Ski Air di Golden City Bengkong, Usep RS dan tim Konsultan dibawah komando Prof. Syahrial memberikan pemaparan hasil dari tes fisik dan workshop. Ski air andalah Kepri di PON 2024, Aceh-Sumut dengan 2 medali Emas.

Alek Hanif sebagai atlet yang diandalkan menyampaikan kesanggupannya. Begitupun  Rosita Harahap. “Ski air sudah menyusun program latihan dan try out, serta TC penuh di Pekanbaru selama sebulan. Mereka berangkat terlebih dahulu ke Danau Toba sebelum pelaksanaan PON,” ujar Rosita. Dia  berterima kasih kepada KONI Kepri untuk anggaran pelatda, try out dan kebutuhan alat.

Menutup acara monitoring dan silaturahmi, Usep RS berharap kepada 31 cabor dan 107 atlet Kepri yang telah dipersiapkan selalu berlatih dengan fokus. “Tetap menjaga kebugaran, cukup istirahat, tidur jangan larut malam, jam 10 harus sudah tidur kurangi  main games, kami menitipkan amanah kepada pengurus cabor, pelatih dan tentu orang tua atlet,” ujar Usep RS.

Monitoring akan dilakukan kepada 31 cabor dengan jadwal yang telah di susun oleh tim Monev. “Alhamdulullah untuk bantuan Pelatprov sudah disalurkan ke 31 cabor sesuai anggaran PON. Bulan Agustus 2024 akan dilaksanakan Pelatprov terpadu selama dua minggu, atlet akan mendapatkan uang saku, makan, vitamin, kemungkinan ditempatkan di Asrama Haji Batam sebelum pelepasan atlet 5 atau 6 September 2024. “ujar Usep RS. (tjo)

Penulis: Teguh Joko lismanto

Editor: Fajri Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini