Juarai NBG Tournament Series 2, Atlet Golf Rory Ruben Menuju PON XXI Aceh Sumut

0
44
Penyerahan Piagan dan Uang Pedamping Rory, Juara BGO(Best Net Overall) NBG Tournament Golf Series#2, di Palm Spring Golf Course, 23 Mei 2024.
Konikepri.id – Atlet Golf Rory Ruben menuju PON XXI Aceh-Sumut, Rory anak muda dengan Talenta Golf, Juara BGO dalam NBG Tournament Series2, di Palm Spring Golf Course, 23 Mei 2024.
NBG Tournament Series 2 yang diselenggarakan pada 23 Mei 2024, di Palm Spring Golf Course.  Walau baru berusia 15 tahun, Rory Ruben Hutapea, merupakan atlet Golf junior Batam, Provinsi Kepri, yang akan mengikuti PON XXI 2024 Aceh-Sumut. PON XXI Aceh- Sumut akan berlangsung pada 8-20 September 2024.
Rory Ruben mengikuti NBG Tournament Series 2 pada 23 Mei 2024, di Palm Spring Golf Course dimana pesertanya mencapai  110 golfer.  Selain peserta Men, Senior, Ladies, divisi peserta tournament diikuti dari pegolf lokal dan 6 pegolf dari Johor Malaysia.
Foto bersama peserta tournament sebelum bertanding
NBG (New Brother Golf), yang juga member dari Persatuan Golf Indonesia (PGI), Batam akan terus mengadakan tournament berlangsung dalam 5 series.”Ini yang kita harapkan dari club agar dapat mengadakan even tournament sebagai ajang pembinaan bagi atlet-atlet Junior. “ujar Dewan Pembina NBG, Dr. Gufron Wiguna, SH. M.Kn.
Event ini juga dihadiri dari pengurus Club Golf NGB, serta dihadir anggota Club Golf BEGC, Club Golf Ceria, Club Golf Perpesi dan Club PNPCT.
Selain itu, event juga diikuti pengurus PGI Provinsi, Taba Iskandar, SH, MH, M.Si, selaku Ketua Bidang Organisasi serta Ketua PGI Kota Batam Dr Suyono MBA yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Kepri.
Tim peserta Divisi Senior
Pegolf junior, Rory Ruben bermain dalam NBG Tournament Series 2 dengan 1 9, score 36, 2 9, score 39, dengan total score 75. Rory tampil gemilang dan berhasil menjuari BGO dalam event ini.
Remaja kelahiran Batam ini dinilai mempunyai talenta olahraga Golf hasil didikan sang ayah Teddy Hutapea. Teddy memperlakukan Rory Ruben dengan sangat keras dan disiplin tinggi sehingga menjadi atlet junior Batam.
“Tentunya harapan terus mengikuti event tournament sebagai ajang Try Out/Kompetesi untuk terus dapat memperbaiki score/nilai, menuju event PAR, terus meningkatkan score, begitu altet golf lainya seperti Adi Iswadi, Stanley Tai, dan Siti Azizah Under,” ujar Suyono.
(Dari kiri) Dr. Muga P. Bakti selaku Ketua Umum NBG Club, Dr. Suyono MBA selaku Ketua PGI Kota Batam/Satgas Monev Koni Provinsi Kepri), Rory Ruben Atlit PON , dan  Dr. Gufron, (Ketua Dewan Pembina MBG Golf Club/Waka 1, Bidang Organisasi PGI Kota Batam)
Suyono menambahkan dengan kemenangan BGO dalam NBG Tournament dapat mempertahankan prestasi sampai mencapai under PAR, agar bersaing dalam PON XXI 2024 Aceh-Sumut.
Tuounament NBG Series#2, memperebutkan rangking divisi A: 1,2,4, dengan Handicap. 1-12, Divisi B: 1,2,3 dengan Handicap. 13-17 dan Divisi C: 1,2,3 dengan Handicap. 18-24. Selain itu juga diikuti dengam Divisi Senior 1, 2 serta Ketangkasan yaitu, Nearest to Flagstik, dan Longest drive.
“Tournament berlansung selama 4 jam 30 menit. Selama permainan diselingi kondisi cuaca hujan sehingga mempengaruhi Course namun dalam diselesaikan oleh peserta,” kata Dr. Muga, P. Bakti selaku Ketua Umum NBG Club.
Persiapan Atlet Kepri Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024
Terkait persiapan atlet Kepri menuju PON Aceh-Sumut, Ketua PGI Kota Batam, Dr. Suyono ,SE, MBA, MM mengatakan dia mendapatkan tugas dari Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, Usep RS menjadi  Ketua Satgas  Pemantauan, Monitoring dan Evaluasi dalam persiapan atlet PON XXI 2024 Aceh-Sumut dari Kontingen Provinsi Kepri.
Suyono menekankan, agar Satgas dapat bekerja maksimal terhadap perkembangan dan kesiapan atlet-atlet yang akan berlaga di ajang PON XXI dengan semangat juang yang tinggi dan kesiapan fisik dan mental.
Kegiatan ini berlangsung 23-24 Mei 2024, dengan tujuan Uji kebugaran TES FISIK atlit yang berlangsung di Stadion Citra Mas, yang dilaksanakan oleh Konsultan Olahraga dari UNP Padang, dengan ketua tim Prof. Dr. Syahrial yang bekerja sama KONI Provinsi Kepri.
Tes Fisik ini dilakukan dengan 12 tahapan, dari mulai Sprint dan terakhir VO2MAX. Ujar Dr. Suyono yang hadir dan mengikuti dalam tournament NBG Series#2, ini dengan tujuan memantau dan memonitoring dari kegiatan atlet.
Penulis: Teguh Joko Lismanto
Editor: Fajri Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini