Jelang PON XXI Aceh Sumut, Enam Tim Takraw Kepri TC di Karimun

0
24
Pelepasan atlet ini dilakukan oleh Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri, Iman Sutiawan,
Konikepri.id – Sebanyak enam atlet sepak takraw dari Kepulauan Riau (Kepri) resmi berangkat untuk mengikuti Training Center (TC) di Tanjung Balai Karimun pada Jumat, 24 Mei 2024. Pelepasan atlet ini dilakukan oleh Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepri, Iman Sutiawan, sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara yang akan berlangsung pada 8-20 September mendatang.
Iman Sutiawan menekankan pentingnya fokus dan kebersamaan tim dalam menjalani TC ini. “Kita ingin para atlet benar-benar memanfaatkan waktu di TC untuk meningkatkan kekompakan dan fokus pada latihan,” ujar Iman Sutiawan.
Menurut Iman, semangat dan kesiapan para atlet adalah kunci utama dalam menghadapi PON XXI. “Target kita harus lebih baik dari PON XX Papua sebelumnya,” tegasnya.
Sekretaris PSTI Kepri, Syaiful Bahari, menambahkan bahwa TC akan berlangsung selama empat bulan hingga menjelang keberangkatan ke PON. “Mereka akan menjalani latihan intensif selama empat bulan di Tanjung Balai Karimun,” jelas Syaiful Bahari.
Latihan terpusat ini, lanjut Syaiful, bertujuan untuk memperkuat kerjasama tim dan meningkatkan performa permainan. “Dengan latihan terpusat, diharapkan kerjasama tim semakin solid,” katanya.
Para atlet akan dilatih langsung oleh Joni Susilawanto dan tim pelatih di Tanjung Balai Karimun. Selama TC, progres latihan akan terus dipantau dan dilaporkan kepada PSTI Kepri untuk evaluasi berkala.
Menariknya, sebelum mengikuti PON, Tim Sepak Takraw Kepri juga dijadwalkan untuk melakukan uji tanding di Malaysia pada bulan Agustus. “Uji tanding ini penting sebagai persiapan akhir sebelum berkompetisi di PON,” ungkap Syaiful.
Sebelum berangkat ke TC, para atlet telah menjalani tes fisik yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri. Tes ini dilaksanakan di Stadion Sepakbola Citra Mas Nongsa, Kota Batam, pada 23-24 Mei 2024, untuk mengukur kekuatan fisik dan kesiapan atlet sebelum memasuki TC.
Dengan segala persiapan yang matang, PSTI Kepri berharap tim sepak takraw dapat memberikan hasil terbaik dan membawa kebanggaan bagi Kepulauan Riau di PON XXI mendatang.(*tjo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini