Tiga Petinju Kepri Melaju ke Final Golden Glove Malaysia 2024

KONIKEPRI.ID –  Kejuaraan Golden Glove Malaysia Tahun 2024 memasuki hari ketiga dan keempat, dan para petinju kepri berhasil menyelesaikan pertandingan dengan baik.

Bertanding di kelas Batam 54 Kg di sudut biru, Angga menyudahi perlawanan petinju tuan rumah Danish Ahmad (Johor Darul Takzim), dan berhak melangkah ke final.

Tak gentar dengan dukungan suporter tuan rumah, Angga terus menyasar wajah dan perut Danish, dengan pukulan Jab, Stright hook serta upercut, akhirnya memenangkan pertandingan dengan angka mutlak 5:0.

Lionel Efraim Silalahi turun di kelas Welter Ringan 63.5 kg, Lion (panggilan akrab Lionel) tampil perkasa melumpuhkan kekuatan pukulan Muhammad Amirul Amin (Kedah).

Bermain dengan gaya fighter dan counter, membuat sang lawan kewalahan menghadapi lion, maju salah mundur juga salah.”lawan yang pertama lebih berat dari lawan yang tadi” ungkap lion sesudah pertandingan, dan merasa sangat bangga dengan kemenangan nya.

Keberhasilan lion tidak lepas dari pesan dan doa dari sang Ibu, Eriana Butar Butar yang terus mengikuti pertandingan sang Putra yang sehari hari sekolah di SMAN 4 Batam.

Hanya butuh waktu 1 menit, Viona Florentina Tamba menyudahi pertandingan melawan Siti Nor Atikah (Kedah) dan melangkah ke Final.

Lonceng Pertandingan baru saja di mulai, viona langsung menyerang dan terus melontarkan pukulan jab stright hook berulang ulang, ditambah kombinasi upercut hook nya membuat kepala sang lawan terangkat membuatnya harus di hitung sampai dengan 3 kali, dan akhirnya wasit menghentikan pertandingan untuk kemenangan Viona, siswi kelas X SMAN 4 Batam ini.

Kemenangan 3 Petinju Kepri, tidak di ikuti oleh 2 petinju lainnya. Paulus Berto harus puas dengan medali perunggu, setelah kalang angka dari petinju Abbas Shanawaz Hashmi (Singapore)

Demikian juga dengan Aidil Syahrul Nizam menyerah di tangan petinju Wilayah Persekutuan.

“Mohon dukungan doa keluarga dan masyarakat Kepri agar kami bisa mempersembahkan 3 emas hari ini, ungkap Bintang Ariestanto Pardede, Pelatih Kepri di Kejuaraan ini,” imbuhnya. . (tjo)

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini