Beranda Berita Cabor Renang Kepri Kirimkan 14 Atlet di Porwil Sumatera XI Pekanbaru 2023

Cabor Renang Kepri Kirimkan 14 Atlet di Porwil Sumatera XI Pekanbaru 2023

0
Cabor Renang Kepri Kirimkan 14 Atlet di Porwil Sumatera XI Pekanbaru 2023

KONIKEPRI.ID – Akuatik Indonesia Pengurus Provinsi Kepulauan Riau mengirimkan sebanyak 14 atlet Renang untuk mengikuti Porwil di Pekanbaru pafa November mendatang.

Official Tim Renang Kepri Roy Suranta Purba, M.Pd mengatakan, ke 14 atlet renang ini akan didampingi oleh  4 orang Tim Kepelatihan yakni Manager Iwan Kusmawan, S.M, Official Roy Suranta Purba, M.Pd, Pelatih Doni dan Asisten Pelatih Muhammad Imran.

Roy Suranta Purba mengatakan dalam persiapan menuju Porwil Pekanbaru , saat Ini Tim Renang Provinsi Kepulauan Riau menjalani Training Center secara penuh. “TC ini  akan dilakukan pada tanggal 01 – 31 Oktober 2023 secara zona,” ujar Roy Suranta Purba, Selasa (31/10/2023).

Selanjutnya, untuk zona Batam, menjalani TC di kolam renang Sekolah Harapan Utama sedangkan Tanjungpinang di Kolam Renang Swakarya Tanjungpinang.

Ke 14 perenang ini, kata Roy Suranta, merupakan hasil dari seleksi Atlit RenangpProvinsi Kepri menuju Porwil XI 2023 di Riau yang diikuti 80 orang atlet renang di Kepri.

“Eventnya berlangsung dari 14 sampai 15 September 2023 di Kolam Renang Sekolah Harapan Utama, dengan peserta yang ikut berasal dari tiga daerah yaitu Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kota Batam,” jelas Roy Suranta Purba.

Saat sebagai Ketua Panitia Seleksi Cabang Olahraga Renang Menuju PORWIL XI Tahun 2023 Riau, Roy Suranta Purba menyebutkan Penyelenggara seleksi Porwil untuk cabang olahraga renang yaitu Aquatic Indonesia Provinsi Kepri yang bekerjasama dengan pengurus Aquatic Indonesia Kota Batam.

Ketua KONI Kepri Usep RS

Ketua KONI Kepri Usep RS mengatakan, dalam persiapan menuju ke Porwil Kepri, para Atlet renang ini  menjalani TC sejak 1 Oktober sampai 31 Oktober 2023.

“Ke 14 orang itu merupakan hasil seleksi  bibit-bibit atlet potensial yang  bakal dikirim   ke Porwil ke-11 di Pekanbaru,” kata Usep RS.

Demi mendapatkan perenang handal, Usep mengatakan, proses seleksi sebelumnya  bersifat terbuka di mana seluruh atlet-atlet renang yang ada di Kepri berkesempatan untuk mengikuti seleksi termasuk juga tim renang dari Yonmar Marinir Kota Batam.
“Kita telah mendapatkan perenang terbaik (hasil seleksi) akan  dikirim ke Porwil 2023. Kita berharap mereka berhasil memperebutkan tiket menuju ke PON XXI Aceh Sumut 2024,
”ujar Usep RS lagi.
Editor: Fajri Ramadhan 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini