Beranda Berita Jalani Training Centre, Tim Dayung Kepri Siap Rebut Tiket PON Aceh-Sumut

Jalani Training Centre, Tim Dayung Kepri Siap Rebut Tiket PON Aceh-Sumut

0
Jalani Training Centre, Tim Dayung Kepri Siap Rebut Tiket PON Aceh-Sumut

KONIKEPRI.ID – Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Propinsi Kepri telah mengirimkan tim Dayung Kepri yang bakalan merebut tiket menuju ke PON XXI Aceh – Sumut 2024.

Tim Dayung ini berhasil lolos menuju ke babak kualifikasi Pra PON di Jawa Barat setelah tampil gemilang sebagai juara 1 di Porprov Kepri November 2022 silam di Bintan Propinsi Kepri.

Melalui ajang pra PON, Tim Dayung yang dikomandoi oleh Mayor Nawan selaku Ketua 1 PODSI Propinsi Kepri ini, menuju ke lokasi Training Centre (TC) di Waduk Jatiluhur, Jawa Barat untuk menghadapi babak kualifikasi memperebutkan tiket menuju ke PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang .

Ditemui dalam suasana santai di awal September 2023 di Kota Batam, Mayor Nawan yang telah mengantongi restu dari Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam Laksma TNI Tjatur Soniarto dan juga Laksamana Muda (Laksda) TNI Dwika Tjahja Setiawan SH MH MTr Opsla selaku Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonedia (PODSI) Propinsi Kepri.

Mayor Nawan mengatakan telah memberangkatkan Tim Dayung Kepri menuju lokasi TC.  TC Cabor Dayung Kepri dalam rangka  Pra PON 2023 yang berlokasi di Waduk Jatiluhur Purwakarta – Jabar. “Tim kami sudah berangkat, 18 Agustus . Sedangkan untuk Pra PON akan digelar 17 – 25 November 2023,” ujar Mayor Nawan.

Tim Dayung Kepri Dilepas KONI Kepri

Tim dari Kepri yang akan bertarung di kelas kano menjalani latihan

Saat pemberangkatan Tim Dayung Kepri  melakukan seremonial pemberangkatan Tim Dayung Kontingen Kepri pada tanggal 18 Agustus 2023 pukul 14.00.

Mayor Nawan yang juga merupakan pelatih Tim Dayung Kepri menjelaskan Keberangkatan Tim Dayung Kepri dilepas oleh  Dadang perwakilan dari KONI Kepri.

Lantas  anak-anak asuhnya yang baru saja lulus pendidikan dasar militer dan bergabung di TNI AL ini,  selanjutnya berangkat menuju ke Pelabuhan Kijang untuk berangkat ke Jakarta dengan menggunakan KM Bukit Raya.

Setibanya di Jakarta pada 20 Agustus 2023, tim  langsung berangkat menuju ke Jatiluhur Purwakarta untuk melaksanakan TC  di Waduk Jatiluhur tepatnya  di lokasi  Pelatnas Dayung. “Kami berlatih  menggunakan fasilitas platnas  termasuk peralatan jadi kita sedikit dipermudah,”  ulas Mayor Nawan.

 

Tim Dayung Siap Perebutkan Tiket ke PON Aceh Sumut, Pelatih Nawan: Mohon Doa Warga Kepri

Latihan rutin tim dayung PODSI Kepri selama persiapan menuju babak kualifikasi November mendatang

Mayor Nawan juga menegaskan bawah selama menjelang Pra PON November mendatang, anak-anak asuhnya akan terus berlatih hingga hari H pelaksanaan Pra PON 2023. “Meski sebenarnya mereka menjalani latihan sejak setahun silam hingga melampaui Porprov Kepri di Bintan dan keluar sebagai juara,” imbuh Mayor Nawan.

“Kemungkinan selama 3 bulan mereka akan melaksanakan TC di sana untuk  mereka  kita sewakan rumah penduduk di sekitar Jatiluhur,” tegas Mayor Nawan.

Mayor Nawan menjelaskan dalam Pra PON, kelas-kelas yang akan mereka ikuti  pada saat turun di babak kualifikasi Pra PON adalah kelas beregu.

Mayor Nawan merinci, tim nya akan ikut di Kelas Dragonboat Putra dengan 12 crew dengan jarak 200 jarak 500 dan jarak 1000 dan itu sudah dapat tiga kelas.

Berikutnya, kata dia , ada  kelas kayak  diikuti oleh dua atlet, kayak kelas perorangan . Sedangkan  untuk  Kano akan menurunkan satu atlet di jarak 500 dan 1000 meter.

Tim Dayung Kepri saat menjalani TC

“Itulah kelas-kelas yang akan kami latihkan dan akan kami turunkan pada saat babak kualifikasi Pra PON yang bertempat  di Situ Cipule Karawang Jawa Barat sekitar pertengahan bulan November,” jelas Mayor Nawan .

“Jadi kita mulai sekarang sudah mempersiapkan diri kami minta doa restu  dari warga Kepri  mudah-mudahan anak-anak kita di  melaksanakan TC di Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat dalam keadaan selalu sehat walafiat selamat tidak ada halangan suatu apapun yang menimpa diri mereka sampai dengan pelaksanaan babak kualifikasi Pra PON di Cipule Karawang Jawa Barat,” imbuhnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini