Atlet Ski Air Kepri Alek Hanif Kantongi Tiket ke PON Aceh Sumut 2024

KONIKEPRI.ID – Salah satu atlet yang sudah mengantongi tiket menuju ke PON Aceh – Sumatera Utara Alek Hanif. Alek dibawah payung Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kepri yaitu Atlit PSAWI Kepri berhasil mendapatkan medali Emas dan lolos PON Aceh-Sumut 2024, dengan score tertinggi 42,56.

Tiket ini diperoleh Alek Hanif saat  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kepri memberangkatkan 5 Atlit mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XXI (BK PON XXI) Cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard.

Aksi Alek Hanif atlet Ski Air dari Kepri yang lolos ke PON Aceh Sumut

BK PON XXI Ski Air dan Wakeboard, Wakesurf dibuka secara resmi oleh Bupati Toba, pada 04 Juli 2023 di Danau Toba Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Sumatra Utara.

Acara dihadiri oleh Sekjen PB PSAWI Pusat Muhammad Qoba, Ketua KONI Sumatra Utara dan Ketua Umum Pengprov PSAWI Sumut. BK PON XXI 2024 Cabang Olahraga Ski Air dan Wakeboard, Wakesurf diikuti sebanyak 16 provinsi.

Ketua umum PB PSAWI Danny Boestami , official PSAWI Kepri Rosita Harahap, Adhalaida dan atlit peroleh medali emas nomor wakeboard Alek Hanif

Atlit PSAWI Kepri Alek Hanif dapat medali Emas dan lolos PON Aceh-Sumut 2024, dengan score tertinggi 42,56, Rosita Hararap yang mendampingi atlit Kepri berucap syukur atas lolosnya Alek Hanif, nomor Wakeboard dan mendapatkan medali emas, walau cuaca tak mwndukung tetapi Alax dengan yakin dan penuh semangat mendapatkan nilai tertinggi.

Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan dengan prestasi Alek Hanif cabor Ski Air nomor Wakeboard maka ini Cabor yang pertama mendapatkan tiket lolos PON Aceh- Sumut 2024.

“Ini cabor yang ski air yang lolos pertama kali mendaptkan tiket ke PON, kami optimis Alek Hanif akan mendapatkan medali emas di PON nanti,” ujar Usep RS.

Usep RS menambahkan untuk Pra PON 2023, yang di mulai bulan Juli sampai Oktober 2023, sudah berangkat untuk mengikutinya seperti Cabor Ski air, Aeromodeling, Selam, Woodball, Hapkido, Tinju, Balap Motor dan Golf,  dilaksanakan bulan Juli 2023 berangkat mengikuti Pra PON.

“Harapan dari 7 cabor yang mengikuti dapat meloloskan atlitnya, seperti yang disampaikan David cabor Aeromodeling yang sedang bertanding di Bandung Jabar sudah masuk final dan diharapkan lolos, dua nomor,” ujar Usep RS.

Meski pun dengan keterbatasan anggaran dari Pemprov Kepri, Usep RS  tetap optimis dapat meloloskan lebih banyak atlitnya di 42 cabang olahraga yang akan mengikuti pra PON.

“KONI mengucapkan terima kasih kepada Ketua Cabor dan orang tua atlit yang telah berupaya memberangkatkan atlit-atlit terbaik Kepri untuk mengikuti pra PON.  Ketua Satgas Pra – PON dan Porwil,” ujar Usep.

Pengurus KONI Kepri Buralimar mengucapkan selamat pada Alek Hanif dan terima kasih pada  Rosita yang telah mendampinginya, sehingga atlit Ski Air lolos PON 2024.

“Tim Satgas sekarang lagi bekerja dan berkunjung ke semua cabor untuk monitoring dalam persiapan dan seleksi atlit yang akan mengikuti pra PON, dengan monitoring yang dilakukan tim bisa mengetahu dan memahami persiapan yang di lakukan cabor-cabor, kendala yaitu karena keterbatasan anggaran, tetapi tim tetap semangat dan tak kenal lelah untuk melakukan monitoring,” ujar Buralimar. (tjo)

Editor : Teguh Joko Lismanto 

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini