IPSI Kepri Bidik Nomor Laga

Konikepri.id – Pengprov IPSI Kepri melaksanakan pelatda di lima tempat masing – masing. Batam, Karimun, Lingga ,Bintan dan Tanjung Pinang. Sebanyak 27 atlit dipersiapkan untuk mengikuti Kejurnas yang juga kualifikasi PON 2024 yang akan datang.

Hal itu disampaikan oleh Isro yang menjabat sekretaris Pengprov IPSI Kepri dalam kunjungan Satgas Porwil, Orang PON dan Kejurnas di Padepokan Pencak Silat (PPS) Gadebu Sei Lekop yang berada di Kecamatan Batu Aji.

Berkaca pada yang PON maupun Kejurnas sudah sering diikuti oleh para pesilat Kepri , pelatih Wahyu Sulistiono mengatakan bahwa target lolos PON lebih diharapkan dari nomor kaga, sementara nomor seni juga dipersiapkan.

Hadir dalam kunjungan tersebut ketua Satgas Drs. Buralimar MSi yang didampingi oleh beberapa anggota Satgas lainnya. Ditanya soal target lolos PON 2024, Isro menjawab bahwa sekitar 4-6 nomor yang diharapkan lolos.

Cabang silat juga pernah meloloskan pesilat pada PON 2012 di Pekanbaru, semoga pada PON kali ini lebih banyak lagi yang bisa lolos.

Permasalahan dispensasi atlit yang bekerja juga sudah dilakukan dengan mengunjungi langsung bagian personalia perusahaan atlit bekerja.

Jadwal latihan pun dilakukan secara kontinyu antara teknik maupun peningkatan stamina para atlit di stadion Temenggung Abdul Jamal.

Buralimar berpesan kepada para atlit, agar semangat dalam berlatih serta optimis lolos. Kita belajar dari para atlit Kepri yang telah mengharumkan nama Kepri di pentas internasional lewat ajang multi event SEA Games yang baru lalu.

Sukses akan berbanding lurus dengan apresiasi pemerintah terhadap atlit berprestasi. Hal itulah diharapkan dapat memicu semangat para pesilat dalam berlatih untuk Kejurnas yang akan datang.

Reporter : Fajri Ramadan

Editor : Teguh Joko Lismanto

Berita Lainnya
Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini