Beranda Berita Anthony Sinisuka Ginting Raih Juara Badminton Asia Championships 2023

Anthony Sinisuka Ginting Raih Juara Badminton Asia Championships 2023

0
Anthony Sinisuka Ginting Raih Juara Badminton Asia Championships 2023

KONIKEPRI.ID – Atlet bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjadi juara tunggal putra pada Badminton Asia Championships (BAC) di Dubai pada 30 April 2023. Anthony memenangkan laga final melalui dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-8. Yang dikalahkan adalah atlet Singapura Loh Kean Yew, juara dunia 2023.

Menjadi juara BAC 2023, Anthony catatkan sejarah untuk Indonesia setelah belasan tahun. Pasalnya, terakhir Indonesia meraih juara BAC pada tahun 2007. Saat itu senior Anthony yang juga berasal dari klub SGS PLN Bandung, yakni Taufik Hidayat berhasil meraih juara.

Atas prestasi yang telah ditorehkan Anthony, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan selamat. “Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi membanggakan yang telah ditorehkan Anthony Sinisuka Ginting pada BAC 2023,” katanya mengapresiasi Anthony yang merupakan penerima penghargaan dari KONI Pusat pada Rakernas 2021 karena mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

“Semoga prestasi ini akan terus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk meraih juara pada kompetisi berikutnya, tidak hanya untuk Athony namun juga motivasi untuk atlet lainnya. Terima kasih atas kerja kerasnya, juga pelatih, dan tentunya PP.PBSI yang dipimpin oleh Bapak Agung Firman Sampurna,” sambungnya. (Fjr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini