Beranda Berita Menuju Porwil di Riau dan PON 2024, KONI Kepri Gelar Raker 2023

Menuju Porwil di Riau dan PON 2024, KONI Kepri Gelar Raker 2023

0
Menuju Porwil di Riau dan PON 2024, KONI Kepri Gelar Raker 2023

KONIKEPRI. ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023 di Ballroom Aston Hotel Batam pada Minggu (16/4/2023) sore.

Tercatat, pengurus hingga perwakilan dari 7 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Provinsi Kepri bersama pengurus 51 cabang olahraga (cabor), SIWO PWI Kepri, BAPOPSI, BAPOMI, hingga PERWOSI, hadir dalam rapat kerja ini.

Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno disela-sela rapat kerja KONI Provinsi Kepri tersebut mengatakan bahwa Raker KONI Provinsi Kepri 2023 ini sangat bagus. Dan merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi dalam PORPROV 2022 lalu.

“Dan saat ini, tinggal tindaklanjut dari hasil evaluasi untuk menyiapkan atlet-atlet berkualitas dan berprestasi yang nantinya akan dijadikan duta-duta dari KONI Provinsi Kepri untuk menuju PON 2024 Sumut-Aceh mendatang,” tegasnya.

Rapat Kerja Provinsi KONI Kepri 2023/Foto: Ist

Untuk itu, tambahnya, berbagai persiapan dan kematangan atlet dari setiap cabang olahraga (Cabor) sangat penting. Mulai dari kegiatan yang bersifat porwil maupun babak-babak kualifikasi yang dilakukan cabang olahraga di luar dari korwil.

“Saya melihat ada beberapa potensi dari Cabor yang ada di Kepri yang bisa mengharumkan nama daerah nantinya. Seperti layar, biliar, dansa, sepak takraw, ski air, tinju dan beberapa cabor lainnya yang memiliki potensi yang sangat bagus. Seperti yang terlihat dalam PON di Jabar dan Papua lalu,” tegasnya.

Pihaknya pun berharap apa yang dilakukan oleh KONI Provinsi Kepri melalui rapat kerja ini akan bisa memicu prestasi dan peningkatan kualitas atletnya di masa yang akan datang.

“Ini potensi yang sangat bagus,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS menyambut baik ‘Adrenalin’ semangat dan motivasi yang diberikan oleh Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno.

Dan pihaknya berharap, para pengurus dari cabang olahraga yang telah mengikuti rapat kerja KONI Kepri 2023 ini menjadi pegangan bahwa, KONI Kepri telah memutuskan ada beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan .

“Dan mudah-mudahan semua ini bisa terealisasi. Meskipun anggaran dari Pemerintah Provinsi Kepri sudah ada, akan tetapi tetap melakukan seleksi. Sehingga Pengprov-pengprov yang ada bisa melakukan kualifikasi,” terangnya.

Untuk harapan besar juga disampaikan dirinya kepada para pengurus KONI Kepri untuk tetap kompak dan sama-sama bekerja sama untuk bisa mewujudkan program-program kerja yang sudah dibahas dalam raker tadi.

“Harapan kami juga kepada pengurus agar selalu kompak dan turut menyukseskan program kerja yang sebelumnya dibahas dalam rapat kerja provinsi Kepri ini,” terangnya. (*)/Fjr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini