Beranda Berita Maksimalkan Program Kerja, KONI Gelar Rapat Kerja se-Provinsi Kepri

Maksimalkan Program Kerja, KONI Gelar Rapat Kerja se-Provinsi Kepri

0
Maksimalkan Program Kerja, KONI Gelar Rapat Kerja se-Provinsi Kepri
Ketua Umum KONI Kepri Usep RS/Foto: Ist

KONIKEPRI. ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menggelar Rapat Kerja Tahun 2023 di Ballroom Aston Hotel Batam pada Minggu besok (16/4/2023) siang.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Maju Bersama dalam Kebersamaan menuju Prestasi lolos PON Aceh- Sumut 2024’ ini, direncanakan bakal dihadiri Wakil 1 Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Rudi Margono, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc, Ketua Komisi IV DPRD Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Kadispora Kepri hingga Kadispora Batam hingga undangan lainnya.

Ketua Panitia Raker KONI Provinsi Kepri Suyono mengatakan, rapat kerja ini nantinya akan membahas dan merumuskan berbagai kebijakan dalam program peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Kepri tahun 2023-2024.

Sekaligus, kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program-program yang akan dijalankan oleh KONI Provinsi Kepri.

Tercatat pengurus hingga perwakilan dari 7 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Provinsi Kepri bersama pengurus 51 cabang olahraga (cabor), SIWO PWI Kepri, BAPOPSI, BAPOMI, hingga PERWOSI, dipastikan hadir dalam rapat kerja ini.

“Dalam rapat ini, nantinya kita akan melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan kita di tahun lalu. Sekaligus merumuskan upaya-upaya untuk melakukan peningkatan prestasi bagi altet di Provinsi Kepri,” tegas Suyono.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Provinsi Kepri Usep RS yang mengatakan bahwa Rakerprov ini sebagai wadah tempat berkordinasi serta sinkronisasi program kerja di KONI Provinsi kerja untuk tahun 2023-2024.

Selain itu juga sebagai forum dalam upaya untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program tahun 2023-2024. Sekaligus mematangkan persiapan WORWIL di Riau 2023 dan Pra PON untuk sapat lolos PON Aceh- Sumut 2024 mendatang.

“Rakerprov ini sangat penting karena tidak saja dihadiri pengurus KONI kabupaten/kota di Kepri saja, tetapi juga dihadiri oleh anggota KONI Provinsi Kepri yang berasal dari pengurus cabang olahraga yang ada di Kepri, serta penggiat olahraga lainnya,” ucapnya.

Usep pun berharap forum rapat kerja ini, bisa menjadi sarana dalam merumuskan kebijakan dalam meningkatkan prestasi olahraga di tahun-tahun mendatang.

Mengingat, prestasi yang diraih oleh para atlet bukan didapatkan dengan cara yang instan, tetapi untuk menghasilkan atlet yang berprestasi harus melalui pembinaan atau program berkesinambungan yang dilakukan secara terencana dan terstruktur.

“Saya sangat berharap melalui raker ini akan muncul program olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga. Terutama meningkatkan prestasi pada PON 2024 di Sumut-Aceh mendatang,” tegasnya. (Fjr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini