Matangkan Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, KONI Kepri Gelar Rapat Pleno Kedua

0
22
KONIKEPRI.ID – Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh- Sumut yang akan berlangsung 8-20 September 2024 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri terus mempersiapkan perencanaan dan persiapan terhadap atletnya yang lolos PON dalam menjalani serangkaian tahap persiapan hingga pemberangkatan ke Aceh dan Sumatera September mendatang.
Saat ini setidaknya ada 107 atlet dari 30 cabor yang tengah bersiap menjalani serangkaian persiapan mulai Mei mendatang. Melanjutkan agenda rapat pleno pertama, Pengurus KONI Kepri telah menggelar rapat pleno kedua tahun 2024 yang membahas beberapa agenda, Sabtu (27/4/2024) di Kantor KONI Kepri.
Rapat KONI Kepri membahas mengenai PON 2024. Foto: Koni Kepri
Pembahasan kali ini tentang kesiapan Provinsi Kepri untuk menghadapi PON ke 11 tahun 2024 di Aceh Sumut.
Dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, diperoleh beberapa hal penting . “Dari kesepakatan rapat  diputuskan beberapa agenda yang pertama untuk kesiapan Enter by Name atlet yang telah lolos PON,” kata Usep RS memulai.
Berikutnya rapat juga membahas tentang Enter by Name dan Enter by Number yang telah disetujui oleh PB PON.
”Berikutnya kami juga membahas tentang KONI kabupaten kota yang sudah sampai waktunya supaya menyesuaikan jadwal untuk segera melaksanakan muskot dan muskab,”ujar Usep RS.
Rapat dihadiri oleh Kabid KONI Kepri. Foto: Koni Kepri
Usep RS juga menjelaskan bahwa sesuai hasil komunikasi dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, bahwa atlet yang lolos PON, “Insya Allah sesuai dengan komunikasi dengan pak Gubernur akan diberikan dana apresiasi oleh provinsi melalui KONI Kepri di Bulan Mei ini,”ujar Usep RS.
Dalam rapat pleno, KONI Kepri  juga membahas tentang kesiapan atlet untuk melakukan tes fisik, Training Centre (TC) dan TC terpusat, dan try out.
Dengan ketersediaan waktu selama 4 bulan ini, kata Usep, KONI Kepri juga akan membentuk satuan tugas atau satgas KONI. “Satgas ini nanti akan diseuaikan dengan lokasi pelaksanaan PON di Aceh dan Sumatera Utara,” ujarnya lagi.
Usep RS mengharapkan, doa restu dari masyarakat Kepri agar memberikan dukungan terhadap 107 atlet yang akan diberangkatkan mewakili 30 cabor lolos PON yang akan merebut emas di 130 nomor pertandingan. (Fjr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini