KONI Kepri Paparkan Peningkatan Capaian Olahraga saat Kunjungan Komisi V DPRD Sumbar ke Provinsi Kepri

0
25
Kunjungan kerja Komisi V DPRD Sumatra Barat ke Provinsi Kepri. Foto: Istimewa
KONIKEPRI.ID – Pemprov Kepri kedatangan tamu dari Komisi V Bidang Kesejahteraan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kamis (18/4/2024). Rombongan DPRD Provinsi Sumbar dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed. (Fraksi PKS) lengkap dengan jajaran anggota Komisi V. Hadir bersama mereka Kadispora Sumbar Meifrizon yang sebelumnya adalah Kadispora Kepri.
Rombongan dari Sumbar ini disambut oleh Reni Yusneli, Pejabat Fungsional Utama sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama Pemprov Kepri. Mantan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Kepulauan Riau (BP2RD Kepri) itu didampingi oleh Kadispora Kepri, Drs Muhammad Ikhsan, Kadinkes Provinsi Kepri M Bisri, dan Kadisdik Provinsi Kepri Andi Agung.
Dalam pertemuan ini, menyampaikan tentang kegiatan-kegiatan atau prestasi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka studi banding DPRD Provinsi Sumbar yaitu tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Kadispora Provinsi Kepri Drs. Muhammad Ikhsan mengatakan bahwa indeks pembangunan manusia di Kepri saat ini berada dalam nominasi ke-4 seluruh Indonesia.
“Nominasi ke-4 untuk Indonesia, tapi nomor satu se-Sumatera. Jadi DPRD Sumbar ingin tahu kiat kiat apa yang bisa menjadikan IPM di Kepri bisa sampai masuk nominasi terbaik di Indonesia,” jelas Muhammad Ikhsan.
Muhammad Ikhsan menyambut baik kedatangan dari DPRD Sumbar karena ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi khususnya Dinas Pemuda Olahraga Kepri yang menangani masalah olahraga.
Muhammad Ikhsan menyebut, KONI Kepri juga menyampaikan upaya dalam rangka peningkatan prestasi dibidang olahraga khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.
Turut hadir Ketua Umum KONI Kepri beserta jajaran, memaparkan prestasi olahraga di Provinsi Kepri. Foto: Istimewa
Ketua KONI Kepri Usep RS, dalam forum didampingi pengurus KONI Kepri seperti Dr. Suyono, Junaidi, dan Nutherin Sihaloho. Usep RS memaparkan bahwa Provinsi Kepri juga telah mengalami sejumlah kemajuan khususnya dibidang olahraga.
Dari mulai Porwil hingga persiapan ke PON Aceh-Sumut, KONI Kepri telah mengalami sejumlah peningkatan.
“Di Porwil sebelumnya 3 emas, sekarang Porwil Pekanbaru 9 emas. PON sebelumnya kita tidak sampai memberangkatkan cabor sebanyak yang sekarang (30 cabor lolos PON),”katanya.
Usep RS juga menjelaskan, saat ini KONI Kepri telah mempersiapkan atletnya yang lolos PON dari 30 cabor dan 112 atlet untuk menjalani Pelatda pada Mei, menjelang PON Aceh- Sumut 8-20 September 2024 mendatang.
Untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas prestasi, KONI Kepri juga telah menunjuk tim yang telah menunjuk cabor-cabor (30 cabor lolos PON) untuk menjadi tim unggulan dalam merebut emas di PON Aceh-Sumut.
Usep RS juga berterimakasih kepada pihak ketiga yang turut membantu dalam membantu menuju PON, karena dari semua biaya yang dianggarkan untuk memberangkatkan tim ke PON,  KONI Kepri juga menggandeng pihak ketiga yang membantu olahraga yang diunggulkan.

“Salah satu unggulan yaitu Layar. Kita berterimakasih kepada pihak yang sudah membantu atlet Layar dalam persiapan menuju PON,” ujarnya .
Usep RS juga mengharapkan peran serta dan dukungan masyarakat agar atlet Kepri bisa mendulang emas di PON Aceh- Sumut.
Wakil Ketua KONI Kepri Dr. Suyono menjelaskan bahwa saat ini KONI Kepri juga berkolaborasi dengan Disdik.
Editor: Fajri Ramadan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini