Beranda Berita Atlet Triathlon Kepri Tambah Cabor yang Lolos PON 2024

Atlet Triathlon Kepri Tambah Cabor yang Lolos PON 2024

0
Atlet Triathlon Kepri Tambah Cabor yang Lolos PON 2024

KONIKEPRI.ID – Atlit Triathlon Kepri, Cahyani mampu menyelesaikan lomba triathlon dalam waktu 2 jam, 40 menit dan 41 detik. Cahyani sekaligus mencatatkan diri untuk lolos pada PON yang akan datang di Sumut-Aceh.

Untuk nomor putra , atlit Kepri, Albert juga lolos pada nomor standard putra, sehingga pada hari pertama 2 atlit kepri memastikan lolos. KONI Kepri mengaupdate pada Kamis 31/8/2023) atlet yang lolos bertambah menjadi dua orang yaitu Dico dan Citra di  triathlon.

Cahyani, Eddy Rivana dan Albert

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS mengucapkan selamat atas keberhasilan Cahyani yang menambah jumlah cabor serta nomor yang lolos PON yang akan datang.

Dengan demikian per Agustus KONI Kepri sudah meloloskan sebanyak 12 cabang olahraga dengan 30 nomor serta sejumlah 38 atlit yang nantinya akan memperkuat kontingen Kepri pada PON tahun 2024.

Akhir Agustus ini, masih ada beberapa cabang olahraga yang mengikuti Pra PON diantaranya Triathlon yang berlangsung sampai awal September serta dance sport.

Cahyani

“Untuk bulan September sendiri ada 5 cabor, Oktober 7 cabor serta melalui Porwil ada 10 cabor dan satu cabor dayung juga di November, jadi masih ada sekitar 23 cabor yang akan mengikuti Pra PON sehingga peluang menambah cabor dan jumlah nomor serta atlit masih sangat dimungkinkan,” demikian Usep RS menambahkan.

Manajer tim Triathlon Kepri, Eddy Rivanna menyampaikan bahwa masih ada peluang meloloskan 2 atlitnya pada nomor yang akan diselenggarakan pada hari kedua, dengan persiapkan yang telah dilakukan dan latihan yang intensif dan try out sebelum berangkat Pra PON. Berikut kategori dan nama atlet Triathlon dari Provinsi Kepri yang  mengikuti Pra PON di Jakarta:
1. Aquathlon female: Lakisha
2. Aquathlon male: Gibran Raditya
3. Triathlon sprint women: Citra
4. Triathlon sprint men: Dico
5. Triathlon standard Men: Albert
6. Triathlon Standard Women: Dyah
7. Duathlon sprint women: Dyah
8. Duathlon sprint Men: Albert

“Masih ada peluang untuk mendapatkan tiket lolos Pon dari nonor yang diikuti optimis akan mendapat 5 nomor lagi,” ujar Eddy.

Rapat bulanan KONI Kepri (Agustus 2023)

Dalam rapat avaluasi bulanan (agustus) yang dilaksanakan oleh pengurus Koni Kepri dan satgas Pra Pon di kantor Koni Sukajadi disampaikan berapa hal oleh ketua satgas Burralimar, telah lolosnya 12 cabang olahraga dari 17 yang telah di ikuti, dan 5 yang tidak lolos (bridge, kempo, tenes lapangan, tenis meja, karate) dan untuk Tinju satu lalo lagi pra pon di Kupang NTT, keberhasilan ini sangat mengembirakan.

Ketua KONI Kepri Usep RS

“Buralimar dan tim Satgas pra pon mengupkan apresiasi dan terima kasih kepada ketua pengprop pelatih dan tentu atlit yang telah berjuang dan berlaga dengan 38 provinsi se Indonesia, ini capean yang luar biasa, walau pun dengan keterbatasan anggaran tetapi prestasi telah di tujukan,” ujar Borralimar.

Usep RS dalam evaluasi bulanan menyampaikan apresiasi kepada satgas yang telah memantau dan monep kapada 42 cabang olahraga dan hasilnya menggembirakan.Disampaikan Usep, persiapan multi even Porwil XI Riau 2023 (4-14 november 2023) yang akan di ikuti 10 cabor, dan saat ini lagi proses enter by name, sedangkan untuk cabor sudah melakukan seleksi atlit dan dilanjutkan platda, target di Porwil XI, masuk 5 besar sehingga bisa menambah cabor yang lolos PON 2024.

Usep RS menabahkan bahwa sampai hari ini (31/8-2023) KEPRI telah mengikuti Pra PON sebanyak 17 cabor, 12 cabor lolos PON, 30 nomor pertandingan dan 38 atlet.—

1. Selam 2 nomor 2 atlet

2. Hapkido 5 nomor 6 atlet

3. Wood ball 1 nomor 1 atlet

4. Golf 3 nomor 3 atlet

5. Menembak 2 nomor 2 atlet

6. Ski 6 nomor dan 6 atlet

7. A.modelling 2 nomor 2 atlet

8. IMI 2 nomor dan 2 atlet

9. Bulu Tangkis beregu 4 atlet

10.Muaithay 1 atlit

11.Sepeda Sport 4 atlit

12.Triathlon 4 atlit

Editor : Fajri Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini