Beranda Batam 12 Atlet IPSI Kepri di Siapkan untuk Pra PON

12 Atlet IPSI Kepri di Siapkan untuk Pra PON

0
12 Atlet IPSI Kepri di Siapkan untuk Pra PON

KONIKEPRI.ID – ISSI Kepri persiapkan 12 atlet untuk Pra PON di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, 20 sampai 31 Agustus mendatang. Atlet yang dipersiapkan dari nomor mountain bike dan road bike.

Mountain Bike(MTB) akan turun di nomor downhill dan XCO. Sedangkan, Road Bike akan mengikuti IRR (Individual Road Race) yang nantinya dipertandingkan kelas sesuai jarak yang dipertandingkan.

12 atlet dipersiapkan oleh ISSI Kepri ini terdiri dari 2 orang dari Karimun dan 10 orang dari Batam. Ke-12 atlet ini diambil dari hasil Porprov November lalu, di Bintan.

Ketua harian ISSI Kepri, Fadly mengatakan, ke-12 atlet yang dipersiapkan, tiga diantaranya sedang mengikuti Geopark Downhill 2023. Ia mengaku, optimis kelolosan pada PON 2024 yang akan datang.

“Hal ini berkaca pada prestasi PON 2016 di Jabar, ISSI mampu menyumbangkan medali. Namun, sayangnya di Papua 2021 untuk balap sepeda tidak dipertandingkan,” kata Fadly.

Tim satgas pra pon ini dipimpin langsung oleh Buralimar. Kepada para atlet, Buralimar berpesan, agar meningkat tekad menang.

“Bukan sombong, tapi tekad menang dan lolos jadikan semangat tanpa kenal lelah latihan dan bertanding,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan adanya tekad, disertai latihan yang berkelanjutan. Lalu, juga dengan bimbingan para official dan pelatih, para atlet sepeda Kepri diharapkan mampu lolos di PON mendatang.

“Kontingen ISSI Kepri akan berangkat menuju Pra PON pada tanggal 18 Agustus, saat ini sedang dipersiapkan segala administrasi termasuk pengurusan pengiriman sepeda, agar nantinya tidak terlambat saat bertanding,” ucap Buralimar.

Buralimar berpesan, para atlet agar senantiasa menjaga nama baik Kepri di Pra PON. Sukses yang diraih, kata Buralimar tentunya juga mengangkat nama Kepri maupun orang tua para atlet.

Sementara itu, Waketum Lomba ISSI Kepri, Haryoto menambahkan, persiapan administrasi perlu dimatangkan.

Haryoto mengatakan, kuota atlet yang diberangkatkan ke PON, tergantung nilai di Pra PON nantinya. Semakin tinggi ranking, maka kuota atlet akan semakin banyak. Aturan PB ISSI yang membuat kuota atlet yang bisa ikut PON adalah sebanyak 170 orang dan kelahiran tahun 2003. (Fjr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini