Beranda Berita Hasil Drawing Keluar, Dua Atlit Tinju Kepri akan Bertarung Hari Ini

Hasil Drawing Keluar, Dua Atlit Tinju Kepri akan Bertarung Hari Ini

0
Hasil Drawing Keluar, Dua Atlit Tinju Kepri akan Bertarung Hari Ini

KONIKEPRI.IDManager Meeting telah dilaksanakan  Jumat (21/7/2023) pukul 14.30 WITA . Acara  kemudian dilanjutkan dengan Drawing yaitu penentuan calon lawan-lawan dari setiap Kelas.

Babak Kuliafikasi Cabang Olahraga Tinju dilaksankan 2 kali, yaitu pertama di Makasaar ini 21-31 Juli 2023 dan yang kedua di Kupang NTT pada bulan Oktober dimana kepastian tanggal fixnya akan menyusul.

BACA JUGA : Ikuti Pra PON di Makassar, Atlet Pertina Kepri Siap Tundukkan Lawan

Rionando Butar Butar Sekretaris Pengprov Pertina Kepri merangkap pelatih

Rionando selaku Manager merangkap Pelatih  melaporkan dari Makasar bahwa tahap  drawing sudah selesai dilaksanakan. “Ada 241 Petinju Putera dan Puteri yang akan merebut tiket ke PON Aceh Sumatera Utara 2024. Seluruhnya ada 11 Kelas Putera dan 9 Kelas Puteri,” ujar Rio, sapaan Rionando.

Rio menyebut, untuk Kepri sendiri mengikuti 9 kelas yakni 5 kelas Putera dan 4 Kelas Puteri. Rio berujar bahwa Manager Meeting tadi agak sedikit alot , karena ada 1 orang atlit Kepri yang didrop sehingga tidak dapat bertanding.

“Kami protes dan kecewa dengan keputusan tersebut, dan kita juga mempertanyakan bagaimana sistem penilaian yang akan dilakukan di kejuaraan ini,” ujar Rio kepada panitia.

Karmelia Saluluni (48 Kg Puteri)

Sementara itu pelatih senior yang memimpin pelatih Tim Tinju Kepri Erzon S meminta dengan sangat agar Wasit Hakim yang memimpin petandingan ini dapat bersikap jujur.

“Kami menilai kejujuranlah awal mula Netralitas dan Objektifitas penilian, dan hal tersebut juga disetujui oleh Boy Pohan (DKI) Selaku Tehnical Delegete dalam Kejuaraan ini, Boy Pohan merupakan adik dari Siti Novitri Kartini Pohan, Wasit Hakim Kepri yang bertugas di Pra PON ini,” jelas Rio.

Rio menjelaskan hasil Drawing para petinju Kepri terbilang cukup bagus untuk 2-3 petinju. Namun ada juga yang lain yang harus berhadapan dengan petinju senior, namun mereka pun bukan hal yang mustahil untuk dikalahkan dalam pertandingan.

Vergino Samuel Antonius Barera bertarung di kelas 57 Kg Putera 

Selanjutnya Sabtu (22 Juli 2023) mulai Pukul 13.00 WITA, kata Rio akan dipertandingkan 20 bout, dimana petinju Kepri, Karmelia Saluluni (48 Kg Puteri) akan berhadapan dengan Petinju Kumala Hidayah (Kalimantan Selatan).

“Mereka akan bertanding pada bout ke 6 sekira pukul 14.30 WITA (Jika tidak ada petinju yang KO), sementera Vergino Samuel Antonius Barera akan ditantang oleh Eduardus Putu Anggito Bere Rudji (Bali). Karmelia Besok akan naik dari sudut Merah dan Vergino dari sudut Biru,” ujar Rio menerangkan.

Selesai Drawing, Rio  langsung menemui  setiap atlit dan memotivasi mereka, untuk fight dan habis-habisan dalam setiap pertandingan yang akan mereka hadapi di kejuaraan ini.

“Secara Pribadi saya motivasi Karmelia dan Gino agar berusaha membuka jalan kemenangan bagi Tim Kepri, biasanya kalau di mulai dengan kemenangan, yang lain akan mengikutinya, biasanya seperti itu,” kata Rio seraya mengaminkan  pernyataan dan doanya. Dia berujar bahwa  ucapan itu doa dan oleh sebab itu lisan  harus yang baik dan positive penuh harapan dan motivasi.

“Kami mohon dukungan doa dari masyarakat Kepri umumnya dan kota Batam pada khususnya, untuk kemenangan kedua atlit kita, saya harap ini,” ujar Rio .

Lolosnya Petinju Kepri ke PON bakalan menjadi Kado terindah bagi Rio yang hari ini (Jumat) , sedang berulangtahun. “Ya itu doa saya hari ini.

“Selamat Ulang Tahun coach rio, semoga doanya dikabulkan Tuhan, ada Petinju Kepri yang Lolos PON, amin, Berpancang Amanah Bersauh Marwah,” ujar Erzon Bin Sarudin Pelatih Kepala. (Fjr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini