Beranda Berita Festival Olahraga Rekreasi Nasional VII Dibuka, Kontingen Kepri Siap Rebut Medali

Festival Olahraga Rekreasi Nasional VII Dibuka, Kontingen Kepri Siap Rebut Medali

0
Festival Olahraga Rekreasi Nasional VII Dibuka, Kontingen Kepri Siap Rebut Medali

KONIKEPRI.ID – Menpora RI Dito Ariotedjo membuka secara resmi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-7 yang digelar di stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (2/7/2023).

Pembukaan  disaksikan juga Menko PMK, Gubernur Jawa Barat serta para pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI)  se Indonesia di hadapan para penggiat olahraga yang jumlahnya mencapai 23 ribu lebih.

Kontingen dari Propinsi Kepri saat pembukaan Fornas 7 di Bandung .

Hadir juga pada saat pembukaan tersebut, Kadispora Kepri, serta Ketua KORMI Kepri Wahyu Wahyudin.

Fornas kali ini diikuti oleh 38 propinsi se Indonesia, dipertandingkan sebanyak 88 inorga ( induk olahraga) serta melibatkan 23 ribu lebih penggiat olahraga.

Hal yang menarik dari diselenggarakannya Fornas adalah bahwa dari seluruh kontingen yang berpartisipasi 65 persen diantaranya adalah berangkat secara mandiri.

Ketua Umum KORMI Kepri, Wahyu Wahyudin

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah memahami pentingnya olahraga untuk menjadikan masyarakat Indonesia yang bugar, sesuai tujuan KORMI selama ini.

Kontingen Kepri, saat defile menempati urutan ke-18 dari seluruh propinsi yang ada. Dengan memakai baju seragam warna hijau dan papan nama serta bendera kontingen yang dibawakan oleh paskibra dan dara Priangan melintasi podium sambil melambaikan tangan.

Hari ini, Senin (3/7) dari 30 inorga yang memperkuat kontingen Kepri beberapa diantaranya sudah akan bertanding untuk mendapatkan medali yang diperebutkan.

Reporter : Fajri Ramadhan

Editor : Teguh Joko Lismanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini